Dinas Perkimtan Ogan Ilir Hadiri Laouncing Bedah Rumah Di Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Pemerintah kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perumahan Kawasan permukiman dan pertanahan (DisPerkimtan) kabupaten Ogan Ilir, terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten ogan Ilir dengan program bantuan bedah rumah tak layak huni.

Dalam hal ini Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Ogan Ilir Elvis Rusdy saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa,hari ini Rabu (21/2/2024) sudah di gelar kegiatan Laouncing Bedah Rumah Melalui Zoom di 17 kabupaten /kota di provinsi sumatera selatan secara serentak di buka langsung oleh PJ Gubernur Sumatera Selatan Ahmad Fatoni. Di Desa Tanjung batu kecamatan Tanjung Batu kabupaten Ogan Ilir.

Acara di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir H.Ardani, SH.MH, Kepala dinas Perkimtan OganIlir, kabid Perkimtan, kepala dinas sosial, kepala dinas Bapeda, camat, dan lurah kecamatan Tanjung Batu.

Menurut Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Ogan Ilir Elvis Rusdy mengatakan bahwa untuk di tahun 2024 ini jumlah bedah rumah ada 15 rumah,untuk sekabupaten Ogan Ilir.

“Kami hari ini menggelar kegiatan Laouncing Bedah Rumah Melalui Zoom di 17 kabupaten /kota di provinsi Sumatera Selatan secara serentak,di desa Tanjung Batu kecamatan Tanjung Batu, di buka langsung oleh pj gubernur Sumatera Selatan. Kenapa dikecamatan tanjung batu karena Di desa Tanjung Batu kecamatan Tanjung Batu adalah salah satu warganya bernama ibu Rahuna terpilih sebagai penerima bantuan bedah rumah dari pemerintah kabupaten ogan Ilir”, Kata Elvis.

Lanjut Elvis, Untuk di tahun 2024 ini jumlah bantuan bedah rumah berjumlah 15 buah rumah,sekabupaten ogan ilir. Untuk lokasi kita belum memastikan di desa mana saja, kita masih akan memilih daerah atau kondisi rumah warga kabupaten Ogan Ilir yang memang benar -benar layak menerima bantuan berupa program bedah rumah.

“Karena kriteria rumah warga yang layak menerima bantuan berupa program bedah rumah itu adalah lantai rumahnya tanah,dan atap Nipa(jerami), Launcing bedah rumah ini adalah awal di mulainya penyaluran pembangunan program bedah rumah tahun 2024 secara serentak se-sumatera selatan” kata dia.

Dikatakan Elvis, dari Dinas Perkimtan Kabupaten Ogan Ilir ini, berharap semakin banyak rumah warga masyarakat yang menerima bantuan program bantuan bedah rumah,masyarakat kabupaten Ogan Ilir, kehidupannya semakin sejahtera.karena bantuan program bedah rumah ini adalah bantuan yang menyentuh kehidupan warga secara langsung kepada masyarakat.

“Untuk para masyarakat kabupaten ogan Ilir yang sudah menerima bantuan program bedah rumah semoga bisa bermanfaat, jaga dan rawatlah rumah tersebut agar bisa awet dan bermanfaat untuk selalu anggota keluarga” kata dia.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90