Bupati Sukabumi Terima Kunjungan BPK RI Perwakilan Jawa Barat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama Sekda Ade Suryaman dan kepala perangkat daerah menerima kunjungan dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat ke Pendopo, Rabu, 21 Januari 2024. Kunjungan yang dipimpin Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Jawa Barat Oktono Batubara ini, dalam rangka entry meeting pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

Dalam entry meeting tersebut, Oktono mengatakan, tim dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat bertugas di Kabupaten Sukabumi selama 19 hari. Tim tersebut akan memeriksa berbagai hal berkaitan laporan keuangan.

“Kehadiran kami ke sini untuk mendengar hingga memantau. Apalagi, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebelum laporan keuangan diserahkan ke BPK, sehingga, ketika ada kekurangan bisa segera dilengkapi,” ungkapnya.

Ia meminta unsur terkait bisa membantu serta mendampingi selama penugasan pemeriksaan 19 hari di Kabupaten Sukabumi termasuk akses informasi hingga peninjauan fisik di lapangan.

“Untuk efektifitas bekerja, kami mohon ada LO (Liaison Officer) dari setiap dinas,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berterima kasih adanya pemeriksan interim ini. Sehingga, BPK RI bisa memberikan arahan ketika ada yang harus diperbaiki.

“Kami membutuhkan arahan untuk memberikan perubahan. Terima untuk tim BPK yang selalu menelaah dan mengevaluasi untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.
Di akhir kegiatan, Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Jawa Barat Oktono Batubara menyerahkan surat tugas kepada H. Marwan Hamami.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90