Kepala Dinas Kesehatan Pantau Langsung Senam Bugar Anggota KPPS Cisaga

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Berkaca dari kejadian pada Pemilu 2014 dimana anggota KPPS,banyak yang meninggal akibat kelelahan, untuk Mengantisipasi hal tersebut UPTD Puskesmas Kecamatan Cisaga Mengajak Penyelenggara pemilu Olahraga senam sehat dan melakukan skrining kesehatan,bertempat di Lapang SMPN 1 Cisaga, Jum’at (09/02/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadinkes Kabupaten Ciamis, dr Yoyo, Kepala UPTD Puskesmas Cisaga, Utoro, Ketua PPK Cisaga, Ujang Solihat, Perwakilan Kecamatan, Asep Didi, Anggota Panwascam dan Anggota KPPS se- Kecamatan Cisaga.

Sebelum senam di mulai pihak Puskesmas melakukan skrining kesehatan kepada petugas Penyelenggara Pemilu (KPPS) untuk memastikan sehat secara jasmani dan rohani dalam pelaksanaan pemilu nanti.

Kepala Dinas Kesehatan dr Yoyo mantau langsung kegiatan tersebut ke lokasi

Saat diwawancara KSP dr Yoyo menuturkan ini merupakan kegiatan Intruksi dari pusat, dan dilaksanakan gebyar di seluruh indonesia termasuk salah satunya di kabupaten Ciamis ini.

“Kegiatan ini bertujuan menjaga kebugaran para peserta penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPPS, kita menyelenggarakan kegiatan ini sebanyak dua kali yaitu pada hari jumat lalu tepatnya tanggal 02 pebruari dan pada hari ini jumat tanggal 08 Januari 2024 ” imbuhnya.

Lebih lanjut dr Yoyo menuturkan kami berharap dalam pelaksanaan Pemilu nanti para petugas KPPS dapat bekerja dengan baik artinya kesehatan petugas KPPS kesehatanya akan selalu prima sehingga dapat menjalankan tugas dengan maksimal sebagai petugas KPPS.

Hal senada disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Cisaga Untoro SMK dengan dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk Senam sehat bareng dan Skrining kesehatan bagi penyelenggara pemilu.

“Dengan banyaknya anggota KPPS skrining Kesehata kami bagi ke tiap desa yang mana penanggulangan pertama bisa di lakukan Bidan desa, sedangkan untuk persiapan pemilu nanti pihak UPTD Kesehata Puskesmas Cisaga akan Stanbye H -1 sampai dengan H + 5 pelaksanaan Pemilu 2024”. Tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90