Dr. H. Dedi Supandi S.STP, M.Si Pj Bupati Majalengka Luncurkan Inovasi SIDIRUT GAYA ARTIS & MABAR

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

(Koran SINAR PAGI)-, Pemkab Majalengka meluncurkan dua inovasi yaitu SIDIRUT GAYA ARTIS dan MABAR. SIDIRUT GAYA ARTIS adalah akronim dari Sistem Digital Rekrutmen Tenaga Kerja yang Transparan dan Gratis. Inovasi ini dihadirkan Pemda Majalengka melalui Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM sebagai salah satu upaya menyikapi tindakan pungli pada proses pencarian kerja.

Pj Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si menjelaskan peluncuran sistem SIDIRUT GAYA ARTIS tersebut bersamaan juga dengan kegiatan MABAR atau “Majalengka Berbicara” yang merupakan inovasi Diskominfo Majalengka. “Tujuan dari kegiatan Mabar yaitu menghadirkan literasi digital sebagai penyampaian saranan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas. Dimana seluruh kepala dinas harus menyampaikan ke publik tentang agenda- agenda yang mereka laksanakan di tahun 2024. Sebagai bağıan dari transparansi program, dan selalu menerima masukan dari masyarakat,” jelasnya dikutip dari Instagram pribadinya @dedisupandhi (8-2-2024)

“Semoga dengan hadirnya dua inovasi ini dapat memberikan dampak yang besar untuk kemajuan Majalengka. Dan secara bersama-sama kita tunggu perangkat daerah lainnya untuk menyusul melahirkan inovasi-inovasi yang berguna untuk masyarakat,” harapnya

Menurutnya orang yang cerdas dalam menghasilkan inovasi akan menyesuaikan dirinya dengan dunia, bukan terus berusaha menyesuaikan dunia dengan dirinya sendiri. Oleh karena itu, semua kemajuan tergantung pada kita sendiri.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90