Penjabat Bupati dan Kapolres Garut Cek Arus Lalulintas di Jalur Kadungora

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, didampingi oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, serta pejabat lainnya, melakukan pengecekan langsung terhadap arus lalu lintas di jalur Kadungora, Kabupaten Garut, Kamis (08/02/2024).

Kunjungan ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut, terutama pada akhir pekan.

Menurut Barnas, kemacetan disebabkan oleh beberapa faktor seperti rel kereta api, jalan berlubang, dan pasar tumpah di sekitar jalan baru Kadungora. Untuk mengatasi hal ini, pihaknya bekerja sama dengan Polres Garut melakukan rekayasa lalu lintas guna memastikan kelancaran arus kendaraan, terutama menjelang _long weekend_.

“Kita sudah merekayasa arus lalu lintas antara kepolisian dan Dishub Kabupaten Garut, itu ada pengalihan-pengalihan sehingga bisa mengurai kemacetan, namun ada beberapa ruas yang perlu menjadi perhatian pada saat akan memasuki area jalan kabupaten, ada genangan yang cukup dalam, yang harus segera kita treatment, agar supaya tidak terjadi kemacetan karena adanya perlambatan daripada kendaraan yang lewat,” papar Barnas.

Barnas juga mencatat bahwa banyak hotel di Kabupaten Garut, terutama di destinasi wisata Cipanas, telah penuh dipesan (full booked), menunjukkan bahwa Garut menjadi tujuan populer bagi wisatawan saat long weekend ini.

Terkait dengan pungutan liar (pungli) di destinasi wisata, Barnas menegaskan bahwa langkah tegas telah diambil bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan Polres Garut untuk memberantas praktik tersebut, bahkan orang-orang yang sering melakukan hal tersebut, kata Barnas, sudah berhasil diamankan.

Pada kesempatan itu, Barnas juga mengimbau kepada masyarakat Garut untuk menyambut tamu dengan baik, menciptakan lingkungan yang kondusif, dan memberikan pelayanan terbaik, termasuk dalam hal menyediakan makanan lokal terbaik Kabupaten Garut, agar wisatawan bisa berkunjung dengan nyaman. Kepada dinas terkait, Seperti Dinas PUPR, Barnas menginstruksikan agar jalan-jalan berlubang sepanjang jalur lalulintas di Kadungora ini uhtuk segera diperbaiki.

“Jadi sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat Garut, untuk bisa mempersiapkan kedatangan tamu yang dari minggu ke minggu itu cukup banyak,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90