Tak Lama Dibangun, TPT Jembatan Desa Mekarasih, Malangbong Kembali Ambrol

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Belum lama tuntas dibangun, TPT jembatan yang dibangun diwilayah Kp.Ciwakur Lebak RW 01 desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, sudah ambrol kembali, Kamis (28/12/2023) malam.

Ambrolnya TPT tersebut diduga akibat dikerjakan dengan asal-asalan, demikian dikatakan Sekretaris Laskar Indonesia Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Wawan Darwawan saat dihubungi via whasapnya, Kamis (28/12/2023).

“Pembangunan jembatan tersebut baru satu bulan selesai dikerjakan, namun kini sudah ambrol,” terang Wawan.

Dia menerangkan pembangunan jembatan tersebut dibiayai dari APBD Garut dengan anggaran sebesar Rp.199.565.000, tahun anggaran 2023 dikerjakan oleh CV.Garuda Jaya Sejahtera dengan No.kontrak 602.2/71/PPK-3/RKN.BKK/PUPR /2023

Dijelaskan, mendapati hal tersebut, pihaknya langsung menghubungi mandor proyek jembatan tersebut.

Parahnya lagi, menurut informasi dari sang mandor, para pekerja bangunan itupun masih ada sisa upah yang belum terselesaikan.

“Para pekerja datang kerumah saya, mereka menanyakan sisa upah yang belum dibayarkan, saya juga bukan tak mau ketempat untuk memperbaiki kerusakan, saya juga bingung, 2 bulan kerja disana tak ada hitungan dari perusahaan,” ungkap Wawan.

Diakui, pihaknya sudah menghubungi Dasep, Mandor Pembangunan Jembatan, dan akan memperbaiki kerusakan tersebut, karena diketahui robohnya bangunan disebabkan oleh faktor alam dan gempa yang sangat besar.

Dia juga memgaku ingin memperbaiki kerusakan yang terjadi, namun belum ada operasional dari perusahaan yang bersangkutan.

Sementara pihak pengawas PUPR Garut, Akmal akan mengecek lokasi kerusakan tersebut terlebih dahulu, saat dihubungi via pesan whatsapnya, Kamis (28/12/2023)

“Hasilna ke ku abdi diuningakeun ka rekanan anu ngerjakeun, kumargi eta masih masa pememeliharaan rekanan, (Hasilnya saya beritahukan kepada rekanan yang mengerjakan, karena masih dalam masa pemeliharaan-red),” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90