Panwascam Tambaksari Selenggarakan Publikasi dan Dokumentasi Masa Kampanye

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Kegiatan publikasi dan dokumentasi pengawasan masa kampanye Panwaslu Kecamatan Tambaksari Tahun 2023, Minggu (03/12/2023) malam.

Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran panwascam beserta PKD, pengurus partai politik yang ada di Wilayah Kecamatan Tambaksari, PPK dan Forkopimcam Tambaksari.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kec.Tambaksari, Agus ruswandi menyampaikan beberapa hal terkait dengan tahapan kampanye dan tujuan diadakan kegiatan tersebut.

Ia menghimbau kepada semua yang hadir untuk nersama – sama mengawal tahapan masa kampanye, diharapkan peran aktif dari berbagai unsur bahkan masyarakat untuk memiliki rasa tanggung jawab mensukseskan pemilu serentak Tahun 2024.

“Kami di jajaran Pengawas Pemilu sangat siap menghadapi tahapan ini. Bila masyarakat atau peserta pemilu menemukan hal-hal yang diduga melanggar aturan kami sangat terbuka untuk menerima aduan ataupun laporan, sesuai intruksi Bawaslu kepada kami maksimalkan pencegahan sebelum penindakan,” ujarnya.

Ia juga akan membuat langkah-langkah atau strategi pencegahan dengan cara memperbanyak silaturahmi dengan berbagai unsur masyarakat, melakukan himbauan-himbauan dan sosialisasi peran akti masyarakat.

Lebih lanjut Agus Ruswandi menuturkan, Intinya untuk mewjudkan Pemilu yang berkwalitas, berintegritas, sukses tanpa ekses diperlukan kerjasama berbagai pihak dan sinergitas.

“Tidak lupa kami mengingatkan kepada peserta pemilu untuk memberikan pendidikan politik yang berkwalitas, bersaing secara sehat, adu program dan gagasan supaya kelak kita mewarisi anak cucu kita dengan hal yang positif. Jangan ada isu sara, money politik, dan adu domba. Kondusifitas yang utama. Karna kita diajarkan oleh pendahulu kita di sila ke 4 untuk ber musyawarah sehingga mencapai mufakat,’ tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90