Dies Natalis ke 38 SMAN 1 Banjaran

  • Whatsapp
Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah Vlll Jawa Barat, Endang Susilastuti S.E, M.M.Pd bersama Kepala Sekolah & guru SMAN 1 Banjaran saat meninjau proyek P5.
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

(Koran SINAR PAGI)-, SMAN 1 Banjaran Kabupaten Bandung menggelar Dies Natalis ke 38, rangkain Dies Natalis berlangsung sejak 20- 21 november 2023. “Di awali dengan panen karya proyek P5 kurikulum Merdeka. Pada 22-24 November 2023 dilanjut dengan kegiatan 16 lomba, sekaligus memperinganti hari Bulan Bahasa di 28 Oktober yang biasa diperingatinya. Selanjutnya ada ekspo kampus, 19 perguruan tinggi negeri swatsa hadir ke sekolah dan terbuka untuk seluruh siswa di sekitarnya. Setiap acara diisi penampinan, anggklung, marching band, akustik, tari dan lainnya dari siswa,”jelasnya Ismail Kusmayadi M.Pd, Staf Kesiswaan SMAN 1 Banjaran Kabupaten Bandung saat wawancara bersama media cetak dan online di ruang kerjanya (27/11/2023)

Ismail menyampaikan selain itu ada acara pertemuan dengan guru / staf TU yang sudah purna bakti sambil merayakan hari guru di tahun ini. Khusus tahun 2023 ada yang purna bakti/pensiun 6 guru dan 3 staf TU. Acara diisi dengan silahturahmi antar guru dan kepala sekolah yang pernah mengabdi di sini dan guru baru atau kepala sekolah yang ditugaskan di sini sekarang. Merka saling berbagi pengalaman tentang perjuangan dahulu memajukan sekolahnya yang telah berdiri sejak 22 November 1985 untuk kemajuan SMAN 1 Banjaran kedepannya.

Ismail mengungkapkan dari rangkaian acara Dies Natalis ke 38, targetnya para guru dapat melihat dan mengarahkan siswanya untuk proses belajar di luar kelas dan penlian khusus dari program PS.

“Mencari  bakat siswa yang tersembunyi, dari penampilan puisi, story teling, cerdas cermat, debat pidato bahasa Inggris, olahraga dan seni. Hasil perlombaannya sebagai upaya mempersiapkan siswa mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI atau mengikuti jenjang yang lebih tinggi, seperti festival literasi, OSN, O2SN,FLS2N, OPSI, dan FIKSI,”ucapnya.

Pelajar dari program bantuan pemerintah yang diberikan kepada lulusan peserta didik SMP/MTs sederajat untuk melanjutkan pendidikan menengah SMA/SMK yang berasal dari Orang Asli Papua yang bersekolah di SMAN 1 Banjaran.

Pihak sekolah berharap mudah-mudahan dengan usia SMAN 1 Banjaran yang semakin matang dan dewasa. Dapat menjadi memotivasi untuk terus mengembangkan sekolahnya yang telah maju, melanjutkan perjuangan para guru dan kepala sekolah yang dulu untuk dilanjut berjuang ke depan, dengan totalitas mengabadi di sini.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90