Pelantikan PAW 2 Anggota DPRD Ogan Ilir dari Partai Golkar Diwarnai Adu Argumen

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Prosesi pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Ir Endang PU Ishak mengantikan Muhammad Ali dan Abdurrahman mengantikan M.Iqbal, sisa masa jabatan 2019 – 2026, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa, (14/11/2023), sempat memanas.

Betapa tidak, sempat terjadi adu argumen antara Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto, dengan Endang PU Ishak, yang keduanya berasal dari Partai Golkar.

Adu argumen diantara keduanya, berawal dari Interupsi Sukarni, yang meminta kepada Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir untuk membacakan susunan Fraksi Partai Golkar, namun interupsi tersebut, ditolak oleh Ketua DPRD Suharto untuk disampaikan lain waktu, karena agenda hari itu fokus pada pelantikan. Merasa tidak diterima interupsi rekannya Sukarni. Ir H Endang PU Ishak ikut melayangkan interupsi.

“Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir dan ini merupakan Hak Konstitusi Partai Golkar untuk penyampaikan perubahan kompisisi Fraksi Golkar di DPRD Ogan Ilir dan itu harus disampaikan di paripurna hari ini juga,” tegas H Endang PU Ishak.

Namun, keinginan Endang tersebut ditolak oleh Soeharto dengan dalih momen untuk membacakan susunan Fraksi Partai Golkar tidak tepat. Pasalnya, agenda hari ini hanya untuk pelantikan PAW dua anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya kan mintanya nanti saja tanggal 20 November 2023 saat rapat paripurna diumumkan. Kalau hari ini kan agendanya cuma pelantikan PAW saja,” kata Soeharto ditemui di ruang kerjanya usai acara pelantikan PAW.

Kendati sempat terjadi adu argumen dengan Endang PU Ishak, namun Soeharto tetap memberikan ucapan selamat kepada Endang PU Ishak dan Abdurrahman yang telah sah dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

“Selamat kepada keduanya, semoga saja Pak Endang dan Pak Abdurrahman membawa kesejukan di DPRD Kabupaten Ogan Ilir, serta bisa berkolaborasi ke depannya,” ucap Soeharto.

Dalam kesempatan tersebut, Soeharto juga mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Iqbal dan Muhammad Ali yang telah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir selama lebih kurang empat tahun ini.

“Semoga keempatnya sukses di 2024 nanti saat pemilihan legislatif, karena keempatnya mencalonkan diri kembali,” katanya lagi.

Soeharto juga menambahkan, bahwa dirinya tidak akan mengikuti Pileg di tahun 2024 mendatang. Soeharto mengaku hanya ingin fokus menjadi petani.

“Istirahat dulu, dan ingin menjadi petani saja. Saya tetap berada di Golkar, dan saya do’akan Pak Prabowo dan Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wapres,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90