Prof. Nunuk Lahir Di Bulan Guru

  • Whatsapp
banner 768x98

Oleh : Dudung Nurullah Koswara
(Dewan Pembina PGRI)

Ibu dari guru Indonesia secara formal dan emosional adalah Prof. Dr. Nunuk Suryani. Mengapa ? Karena Ia adalah Dirjen GTK, pejabat yang merupakan “Ibu” dari semua guru di Indonesia. Semua guru yang ada di Indonesia berada dalam bimbingan dan binaaanya, sejatinya demikian.

Guru adalah pendidik formal mulai dari Paud sampai jenjang SLTA. Semua guru yang ada di sekolahan berada dalam wilayah binaan dan layanan beliau. Luar biasa, hari ini tanggal 8 November 2023, Ia berulang tahun. Bulan November adalah Bulan Guru. Hari Guru Nasional (HGN) adalah bulan November.

Ia lahir di bulan guru (November) dan Ia mengabdikan diri pada negara sebagai pelayan guru Indonesia di Ditjen GTK. Beliau ditakdirkan menjadi “pahlawan” guru Indonesia. Sejumlah kebijakan dan design masa depan guru yang sangat berpihak pada guru terkait jasa Beliau.

Selamat Ulang Tahun Prof. Nunuk Suryani, Allah memberkati dan semua guru Indonesia mendoakan. Semoga nasib kesejahteraan guru Indonesia dan nasib organisasi profesi guru Indonesia terus lebih baik.

Kami percaya, Prof. Nunuk yang lahir di bulan guru, ditakdirkan menjadi pembela nasib para guru.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90