Disdik Jabar Fasilitasi Guru SMK Se-Jabar Ikuti Program Peningkatan Kapasitas Maritim di City of Glasgow College

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Andi Sovian

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Sebanyak 20 guru SMK di Jawa Barat (Jabar) akan mengikuti program peningkatan kapasitas maritim di City of Glasgow College, Skotlandia. Mereka akan mengikuti program tersebut selama tiga minggu, mulai 20 November hingga 8 Desember 2023.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, program ini menandai momen penting dalam komitmen yang tak henti-hentinya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pendidik. “Industri maritim memiliki arti penting bagi provinsi kami dan pertumbuhan ekonomi global,” ucapnya dalam upacara pelepasan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (30/10/2023).

Kadisdik menegaskan, program ini sangat penting bagi institusi pendidikan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam mempersiapkan para siswa menghadapi tantangan dan peluang di sektor ini. “Selain itu, sebagai persiapan untuk pembentukan Segitiga Rebana yang akan menjadi situs ekonomi metropolitan di Jawa Barat,” tuturnya.

Kadisdik pun berpesan kepada seluruh guru untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini. “Belajarlah, jalinlah jaringan, dan berbagilah pengalaman dengan sesama pendidik. Bawalah kembali wawasan, keterampilan, dan semangat yang Anda peroleh selama pelatihan ini ke kelas-kelas kami,” pesannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh British Deputy Ambassador to Indonesia, Mathew Downing, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Diah Restu Astuti serta tamu undangan lainnya,

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90