Dinas Pendidikan Tulungagung Gelar Workshop Peningkatan Mutu Guru Bahasa Inggris

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Hum/Ok

Koran SINARPAGI, Kab. Tulungagung,- Demi mendukung program dari Kementrian Pendidikan Republik Indonesia yang menerangkan kurikulum baru yakni Kurikulum Merdeka, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Workshop peningkatan Mutu Guru Bahasa Inggris dalam implementasi Kurikulum Merdeka pada Kamis, 2 November 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan empat hari yakni pada tanggal 2-5 November 2023 ini sebagai sarana bagi guru Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Tulungagung. Pada acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung Rahadi Puspita Bintara, SE, M.Si, tim pembimbing dari gabungan stakeholder terkait, serta para peserta dari tenaga pendidik mata pelajaran Bahasa Inggirs lingkup SMPN Kabupaten Tulungagung.

Pada Kesempatanya dalam memberikan sambutan, Kepala Dinas Pendidikan Rahadi Puspita Bintara, SE, M.Si menerangkan, acara ini untuk meng upgrade kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya sebagai guru.

“Agenda workshop kali ini adalah demi mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka, para guru sangat penting untuk memahami keberagaman siswa. Perubahan paradigma dari teacher-centered menjadi students-centered,” paparnya.

Keberagaman siswa dengan bakat, minat dan potensi mereka mendasari bagaimana guru mengajar di dalam kelas. Inilah dasar pembelajaran berdiferensiasi (Diferentiated Instruction).

“Oleh sebab itu pelaksanaan workshop ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.” Pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90