Pemprov Babel Sukses Laksanakan Rakor Bunda PAUD di Pulau Belitung

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI,TANJUNG PANDAN,- Bertempat di Golden Tulip Hotel Kabupaten Belitung, Jumat (3/11/2023) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) sukses melaksanakan rapat koordinasi Bunda PAUD se-Provinsi Kep. Babel Tahun 2023 khusus pulau Belitung yang dibuka resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu yang didampingi Bunda PAUD Provinsi Kep. Babel Maya Suganda Pasaribu.

Rapat koordinasi yang dilakukan selama dua hari yakni pada tanggal 2-3 November 2023 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin keakraban dan mempererat tali silaturrahmi, serta memaparkan visi misi selama tahun 2023, dalam kemajuan pendidikan anak usia dini di Bumi Serumpun Sebalai.

Dalam pemaparan materi yang disampaikan Bunda PAUD Kep. Babel Maya, bahwa di tahun ini program kerja Bunda PAUD di seluruh Kabupaten/Kota di Kep. Babel sengaja di bagi merata, sehingga program kerja tersebut bisa dilakukan dengan optimal.

“Kenapa kami bagi merata, sehingga nanti bisa berjalan optimal dan kita bisa mengevaluasi bersama-sama setiap program kerja yang kita lakukan di setiap kabupaten/kota maupun kecamatan dan kelurahan,” ujarnya.

Disampaikan pula oleh Bunda PAUD Kep. Babel Maya beberapa program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2023 di antaranya, Harmonisasi Bunda PAUD se-Babel, Pembuatan Profil setiap masing-masing PAUD Kab/Kota, Pembentukan Pokja PAUD, Open House Ramah Anak, Sosialisasi, dan Kunjungan Kerja ke TK/PAUD di Kep. Babel.

Bunda PAUD Kep. Babel Maya berharap ke depan lebih banyak lagi ide-ide yang disampaikan oleh Bunda PAUD dari kabupaten/kota dan kecamatan/kelurahan yang nantinya akan disinkronisasikan dengan program Bunda PAUD Provinsi Kep. Babel.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Belitung Purwenda Puspitasari yang turut hadir dalam Rakor tersebut juga memaparkan program kerja yang telah dilaksanakan di Kab. Belitung Timur.

“Kita sudah melakukan kunjungan ke desa Buku Limau Manggar, semua program sudah dijalankan, kecuali _open house,_ karena belum ada anggaran,” tuturnya.

Setelah pemaparan materi, rakor dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90