Memasuki Masa Purna Bakti, Ketua Pengadilan Tinggi Terkesan dengan Kepulauan Bangka Belitung

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG,-Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung (KPT Babel) H. Mas Hushendar, S.H., M.H sangat terkesan dengan Kepulauan Bangka Belitung. Menjabat sejak 1 Desember 2022 yang lalu, dirinya banyak mendapatkan hal baik dari lingkungan internal maupun eksternal.

Hal ini disampaikan H. Mas Hushendar saat memberikan sambutannya pada acara pelepasan dirinya selaku Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel Selasa (31/10/2023).

“Walaupun masa tugas saya di sini baru 10 bulan lebih, sangat singkat rasanya baru kemaren. Namun sangat terkesan, karena baik di internal pengadilan tinggi Bangka Belitung, maupun hubungan kerja dengan Pengadilan Negeri, begitu pun dengan Forkopimda, Satuan Kerja Vertikal terjalin baik sehingga sangat memperlancar penyelesaian tugas dan kewajiban kami selama ini,” tuturnya.

Tepatnya, Ketua Pengadilan Tinggi Babel, Mas Hushendar memasuki masa purna baktinya esok hari Rabu 1 November 2023, dimana pada tanggal 2 November 2023 dirinya berusia 67 tahun yang menjadi syarat batas usia hakim tinggi sebagai Hakim Pengadilan Tingkat Banding.

Pada kesempatan tersebut dirinya berharap Negeri Serumpun Sebalai yang sebentar lagi memasuki usia 23 tahun terus melaju pembangunannya dengan raihan prestasi.

“Dalam pengentasan kemiskinan dan pemberantasan narkoba. Hal ini sangat mungkin karena belakangan ini telah banyak torehan prestasi yang diperoleh,” ujarnya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu memgucapkan terima kasih sekaligus mengucapkan selamat memasuki masa purna bakti kepada Ketua Pengadilan Tinggi Babel, Mas Hushendar.

“Bagi kami bapak adalah figur yang sangat luar biasa. Pribadi yang menjadi panutan, utamanya dalam dedikasi menjalankan amanah selama ini,” ungkapnya.

Perpisahan dikatakan Pj. Gubernur Suganda menjadi momen akhir dari setiap pertemuan yang pastinya ada rasa haru di dalamnya.

“Tidak bisa dipungkiri rasa haru itu ada, namun pada acara perpisahan malam ini, kami melepas bapak dengan sukacita, bisa memasuki masa purna tugas dimana kemaren telah dilakukan Wisuda Purnabakti oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. Syarifuddin, S.H., M.H,” ujarnya.

Walaupun sudah purna tugas, Pj. Gubernur Suganda berharap kesan yang dirasakan H. Mas Hushendar terhadap Kep. Babel membawanya kembali lagi untuk berkunjung dan bersilaturahmi.

“Kep. Bangka Belitung selalu terbuka untuk bapak dan ibu sekeluarga, terlebih di sini ada Semua Kita Keluarga (SKK) sebagai salah satu wadah untuk mempererat kekeluargaan terlepas dari jabatan yang kita sandang. Hari ini juga menjadi momen bagi kita untuk saling mendukung satu dengan yang lain. Besar harapan kami, supaya bapak dan ibu sehat dan bahagia dalam menjalani masa purna bakti bersama keluarga. Kami juga mohon doa dari bapak dan ibu mengiringi kami dalam menjalankan tugas di Negeri Serumpun Sebalai ini,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90