Pemerintah Kota Ambon Bangun Ekonomi Kreatif Guna Mendorong Pertumbuhan Perekonomian

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Pemerintah Kota Ambon saat ini berupaya untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif, Ekosistem ekonomi kreatif itu semua sektor berupaya untuk membangun kreativitas untuk membantu pertumbuhan ekonomi menciptakan kemandirian masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Pj Wakilota Ambon, Bodewin M Wattimena saat berlangsung Kegitan Expo yang dilaksanakan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGP) Pulau Ambon di Ambon Jumat (13/10/2023).

“Yang paling penting adalah mengurangi pengangguran di kota Ambon. Oleh karena itu kegiatan-kegiatan UMKM ini merupakan sektor yang menjadi konsentrasi pemerintah kota,’ jelas Wattimena.

Menurutnya, dari sektor inilah masyarakat dapat memperoleh pendapatan, bisa mengembangkan usaha. Upaya inilah dapat menurunkan tingkat kemiskinan mencapai kesejahteraan masyarakat tercipta.

“Pemerintah Kota dalam kegiatan EXPO ini berharap bahwa seluruh masyarakat di kota Ambon menciptakan kebudayaan dengan perusahaan melalui UMKM, pemerintah sudah banyak memberi kemudahan, memfasilitasi supaya semua bisa berjalan dengan baik,” ujar Bodewin

Lebih lanjut kata Bodewin, Tujuan dari pada kegiatan EXPO ini adalah untuk memperkenalkan UMKM di dalam AMGPM Daerah pulau Ambon dan perlu adanya perhatian dari berbagai pihak terkhususnya pemerintah Provinsi Maluku dan pemerintah kota Ambon untuk sama-sama bersinergi mengembangkan UMKM di kalangan pemuda.

“Kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari mulai dari tanggal 13/10/2023 – 14/10/2023 di ruang terbuka publik pantai wainitu . peserta dakwa EXPO berasal dari potensi 18 cabang AMGPM Daerah pulau Ambon Yanga di mana terinvertarisir sebanyak 61 produk yang tergabung dalam EXPO dakwa tahun 2023 ini, Mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebanyak 38 produk atau sebesar 61% presentasinya,’ Kata Wattimena.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90