Polresta Tangerang Gelar Simulasi Pengamanan Obvitnas dalam rangka Operasi Mantab Brata 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Peqarta : Alex

Tangerang – Polresta Tangerang telah menggelar simulasi pengamanan Obvitnas dalam rangka Operasi Mantap Brata di PLTU Lontar Kecamatan Kemeri Kabupaten Tangerang, Selasa (03/10). Simulasi ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Polresta Tangerang dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan acara Obvitnas.

Simulasi dilakukan di beberapa lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan Obvitnas. Dalam simulasi tersebut, Polresta Tangerang menggunakan berbagai macam skenario untuk menguji respons dan kemampuan anggota kepolisian dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama acara berlangsung.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Dr. Sigit Dany Setiyono melalui Kapolsek Mauk AKP Kodratulloh mengatakan beberapa aspek yang diuji dalam simulasi antara lain pengaturan lalu lintas, pengawalan tamu VIP, penanggulangan kerusuhan massa, dan pengendalian bom.

Seluruh anggota kepolisian yang terlibat dalam simulasi diberikan penjelasan mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan Obvitnas.

“Dalam simulasi ini, Polresta Tangerang juga bekerja sama dengan pihak terkait, seperti TNI, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pemadam Kebakaran, untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam menjaga keamanan acara tersebut,” ujar Kodrat.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Polresta Tangerang dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Obvitnas.

Dengan adanya simulasi ini, diharapkan Polresta Tangerang dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan menjaga keamanan para peserta dan tamu Obvitnas.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90