Diduga sebagai Bandar Narkoba, Terciduk Polisi Bersama Barang Haram Miliknya dari Rumah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta Junmaidar S

Koran Sinar Pagi, Tapteng,-
Personil Satreskoba berhasil tangkap pelaku diduga bandar narkoba jenis sabu-sabu inisial *MTM* (38), warga Jl. FL. Tobing Kel. Padang Masiang Kec. Barus Kab. Tapteng di dalam rumahnya  Hari Senin (25/9/2023) sekira pukul18.30 Wib.

Melalui Kasi Humas Kompol H. Gurning, Kapolres Tapteng Akbp Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H. membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang laki laki yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu sabu inisial *MTM* oleh personil Sat Resnarkoba berikut menyita barang buktinya.

Penangkapan terhadap *MTM* berawal dari adanya informasi masyarakat dan hasil penyelidikan diperoleh informasi bahwa dirumahnya sering transaksi narkoba   dan menerima informasi tersebut Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH, MH langsung merespon dan perintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan dan personil langsung bergerak kelokasi sesuai informasi.

Personil langsung melakukan penyelidikan kelokasi sesuai informasi dan yakin terduga pelaku ada didalam rumah, personil langsung melakukan penggerebekan dan melihat seorang laki laki yang ciri cirinya sesuai informasi, tanpa ragu langsung diamankan personil dan mengaku berinisial *MTM* dan setelah diamankan langsung dilakukan penggeledahan badan maupun lokasi penangkapan dan ditemukan 1 (satu) buah kotak rokok Gudang Garam Surya 12 yang berisikan 1 (satu) paket besar narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dan 34 (tiga puluh empat) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dari lantai rumah *MTM*  dengan Berat bruto Narkotika Jenis Sabu yang disita dari *MTM* : 9,70  (sembilan koma tujuh puluh) gram.

*MTM* menjelaskan bahwa sabu sabu tersebut adalah miliknya dan sering bertransaksi dengan orang yang membeli barang tersebut darinya, dan memperoleh sabu sabu tersebut dari laki laki inisial *HN*

Polisi langsung mengembangkan hasil keterangan *MTM* dan memburu *HN* namun belum diketemukan dan kami akan tetap memburunya dan juga pelaku lainnya yang berkaitan dengan  Narkoba, karena sudah menjadi komitmen bahwa Narkoba musuh bersama dan kami perlu dukungan masyarakat dalam memberikan informasi, ujar Orang nomor satu di Polres Tapteng.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya *MTM* digiring ke Sat Resnarkoba Polres Tapteng juga barang bukti guna proses sesuai UU. No. 35 Thn. 2009 Tentang Narkotika.

 

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90