BKKBN Kota Ambon Gelar Kegiatan Penguatan Kapasitas Tim Pendamping Keluarga Dan Mitra Kerja

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Kegiatan Penguatan Kapasitas Tim Pendamping Keluarga Dan Mitra Kerja Di Kota Ambon, yang dilakukan oleh Sekretaris utama BKKBN RI bersama dengan DPPKB Kota Ambon, kegiatan ini di gelar di kantor Pemerintah negeri Batu merah,Rabu(27/09/2023)

Bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pendampingan keluarga serta meningkatkan pemahaman tentang informasi Kesehatan ibu dan anak.

Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah kota Ambon, Camat, Lurah, Kades, Raja Sekecamatan Sirimau, dan Para Tim Pendamping Keluarga.

Pj Ketua, TP. PKK Ambon, Ny, Lisa M. Wattimena menyampaikan ucapan selamat datang kepada Sekretaris Utama BKKBN RI, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.si.

“Selamat datang kepada Sekretaris Utama BKKBN RI yang sudah berkenan datang di kota Ambon manise, Kota Ambon mempunyai 430 Orang Pendamping Keluarga Stunting yang tergabung dalam 142 Tim,” lanjutnya.

Disebutkan, kagiatan-kegiatan inovasi yang telah dilakukan antara lain Gerakan Peduli Stunting (Garpu genting), Remaja Paham Kesehatan Mental (Rempah Mental), Pola Asuh Benar dan Tepat (Pos Beta Daring), Belajar Menjadi Orang Tua Hebat (Berobat) dan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

“Saya berharap melalui kegiatan ini, TPK di Kota Ambon dapat memahami dan memiliki kemampuan menjalankan tupoksi yang diemban, sehingga apa yang direncanakan dalam upaya mengatasi permasalahan stunting di Kota Ambon, dapat terwujud dengan baik dan maksimal,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90