Bupati Sukabumi Monitoring Pelaksanaan Pilkades Serentak 2023

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama jajaran Forkopimda monitoring pelaksanaan Pilkades serentak siklus II gelombang II tahun 2023 di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, di antaranya Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Desa Cikelat dan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Minggu, 24 September 2023.

Seperti diketahui kontestasi Pilkades Serentak Diklus II Gelombang II Tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi diikuti sebanyak 276 Calon Kepala Desa dari 71 Desa 38 Kecamatan.

Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami menilai, pelaksanaan Pilkades Serentak ini sudah sangat baik, antusiasme masyarakat juga cukup tinggi, dimana mereka sejak pukul 07:30 WIB telah berbondong-bondong di Tempat Pemungutan Suara (TPS), bahkan percepatan layanan pun berjalan kondusif.

“Percepatan layanan ini adalah kunci suksesnya pelaksanaan pilkades, namun hasil pantauan di beberapa TPS berjalan dengan baik,” jelasnya.

Bupati menegaskan, siapapun calon kepala desa yang kalah pada kontestasi Pilkades serentak untuk tetap menjaga kondusivitas sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Sebanyak 71 Desa 38 Kecamatan yang mengikuti pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi diharapkan dapat membangun desa maju dan berkembang, baik secara ekonomi hingga pemberdayaan masyarakat.

“Mudah-mudahan 71 Kepala Desa terpilih nantinya bisa bisa memajukan dan mengembangkan desa sesuai harapan Bapak Presiden,” tandasnya

Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede menambahkan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 2.651 Personil gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk pengamatan berlangsungnya pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi.

“Yang menang harus bisa membangun Desa nya dan yang kalah mendukung program-program dari yang pemenang,” singkatnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90