Pengecekan Kesehatan Berkala Personel Polres Banjar Bersama Bid Dokkes Polda Jabar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta A Y Saputra

strong>Kota Banjar – Sebanyak 119 personel Polres Banjar mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala (Rikkesla) yang difasilitasi dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Jabar di Aula Presisi Polres Banjar, Selasa (19/09/2023).

Adapun pengecekan kesehatan tersebut meliputi pengecekan fisik luar dan dalam yakni pemeriksaan tensi darah, tinggi dan berat badan, lemak tubuh, mata, THT, gigi, test lab dengan sample darah dan urine, pemeriksaan EKG, rontgen, dan kesehatan jiwa berupa psikotes.

Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., serta Pejabat Utama, para Perwira, dan Personel Polres Banjar, serta Perwakilan Polsek Jajaran, mengikuti pemeriksaan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar, melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu upaya pencegahan terhadap penyakit, dan mendukung dalam menjaga kesehatan personel Polri, yaitu melalui pemeriksaan secara berkala.

“Seperti pepatah lama, bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati, artinya melalui pemeriksaan berkala dilakukan deteksi dini penyakit, sehingga dapat diatasi dengan lebih cepat, tepat, dan efisien‚ÄĚtandas Aipda Nandi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90