Sepuluh Tahun Vakum, Raimuna Cabang Sumedang Kembali Digelar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky Epsa

Koran Sinar Pagi, Sumedang –Setelah 10 tahun vakum, Raimuna Cabang Sumedang kembali dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumedang.

Raimuna Cabang VIII dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan yang ditandai dengan penancapan kapak pada buah kelapa.

Pembukaan kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62 Pramuka 2023 tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Parakan Kondang Kecamatan Jatigede, Minggu (17/8/2023).

Ketua Pelaksana Raimuna Cabang VIII Sumedang Yusrin Andiana menyampaikan, Raimuna dilaksanakan pada 16-21 September 2023 dan diikuti oleh 16 Kwartir Ranting se-Kabupaten Sumedang dengan tema “Pramuka Hebat Generasi Kuat” serta slogan “Sumedang Aktif, Kreatif dan Kolaboratif (SAKTI)”.

“Peserta merupakan perwakilan gugus depan se-Sumedang yang berjumlah 225 putra dan 273 putri, total peserta 498. Adapun jumlah Pembina Pendamping 25 putra dan 22 putri. Sedangkan untuk pimpinan kontingen dan staf 15 putra dan 15 puteri. Total keseluruhan sebanyak 576 orang,” ujarnya.

Waki Bupati Erwan Setiawan meminta kepada seluruh peserta untuk bersama-sama mendukung serta mensukseskan kegiatan Raimuna sehingga dapat berjalan lancar dan sukses sampai kegiatan selesai.

Menurutnya, kegiatan raimuna cabang ini merupakan kegiatan yang bersifat edukatif dan konstruktif, sekaligus rekreatif.

“Kegiatan ini selain mendorong lahirnya kreativitas dan inovasi anggota gerakan Pramuka, juga dapat membentuk semangat, tanggung jawab dan kepemimpinan para anggota Pramuka, generasi muda yang sama-sama kita cintai,” ujarnya.

Wabup Erwan juga berpesan kepada seluruh peserta selama mengikuti kegiatan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan peserta bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya hingga kegiatan selesai dilaksanakan.

“Mengingat cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrem dan tidak begitu bersahabat. Jaga kesehatan, jaga lingkungan, minimal bersihkan lingkungan sekitar tenda. Ketika ada sampah, buang ke tempat sampah¬† Itulah jiwa pramuka sejati,” pungkasnya.****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90