HILMI-FPI Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Tasikmalaya

  • Whatsapp
banner 768x98

Keterangan Foto : Dampak Kemarau Panjang, HILMI-FPI salurkan Bantuan Air Bersih di Daerah Urug Lapang , Kawalu Kota Tasikmalaya.

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,- Dampak kemarau berkepanjangan beberapa bulan terakhir ini, sejumlah daerah di Kota Tasikmalaya mengalami kekeringan.

Akibat kemarau ini, warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

Salah satu daerah yang mengalami kekurangan air bersih diantaranya adalah daerah urug lapang Rt 04 RW 01 Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

DPW FPI (Front Persaudaraan Islam) Kota Tasikmalaya bergerak setelah mendapatkan laporan ke lokasi yang terkena kekeringan tersebut.

Melalui sayap juang organisasi HILMI (Hilal Merah Islam), mereka turun menyalurkan bantuan air bersih kepada warga.

M.Rahman Ketua HILMI Kota Tasikmalaya mengungkapkan, pihaknya turun bersama team setelah menerima laporan sekaligus permintaan bantuan air bersih dari warga.

Senada dengan itu KH Muhammad Yan yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd selaku Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya menjelaskan bahwa pihaknya siap menurunkan Team Hilmi Hilal Merah Islam kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih tanpa membedakan Suku Agama maupun Ras.

“Ini murni gerakan kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan gerakan politik”, tegas KH Muhammad Yan Yan kepada Koran Sinar Pagi, Sabtu (16/9/2023).

Salah seorang perwakilan warga setempat menuturkan, bahwa bantuan air bersih ini sangat membantu dan bermanfaat bagi warga.

“Bantuan air bersih HILMI FPI Kota Tasikmalaya sangat membantu warga di wilayahnya. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Hilmi FPI Kota Tasikmalaya yang telah peduli dengan warga disini,” ungkap salah satu warga kepada wartawan

Menurut HILMI FPI, Gerakan Bantuan Air Bersih ini akan terus dilakukan selama musim kemarau berlangsung. Warga cukup mengajukan permohonan kepada HILMI dan team akan segera meluncur ke lokasi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90