Warga Pekon Tanjungjati Kecamatan Kotaagung Timur Keluhkan Penerangan Jalan Umum Mati,Tak Kunjung Diperbaiki

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Indra Gunawan

Koran SINAR PAGI, Tanggamus,- Ada apa dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus tak merespon cepat laporan masyarakat yang mengeluhkan tentang matinya lampu penerangan jalan umum yang berada di pekon tanjung jati Kecamatan Kotaagung Timur, Jumat (15/9/2023).

Lampu jalan tersebut sudah sepekan mati namun hingga kini belum ada upaya perbaikan bahkan menurut salah satu warga terkadang menimbulkan percikan api hal ini tentunya berbahaya mengingat kondisi tiang lampu tersebut di dekat permukiman warga.

Menurut keterangan pemilik rumah yang berdekatan dengan tiang tersebut mengatakan dirinya sudah berupaya melaporkan kerusakan tersebut pada instansi terkait namun hingga hampir sepekan tidak kunjung ada tindakan.

“Sudah kami laporkan kepada kepala dinas terkait namun jawaban nya ya begitu segera kami tindak lanjuti namun kenyataannya sudah hampir seminggu tidak ada tindakan dari mereka”, Kata warga setempat

Awak media mencoba menghubungi kembali kepala dinas perhubungan kabupaten Tanggamus berupaya menanyakan kembali terkait laporan melalui pesan WhatsApp namun jawaban kepala dinas perhubungan Herli Rahman mengatakan “Sudah disampaikan kepada kabid nya untuk segera di tindak lanjuti”, Balas Herli Rahman kepada awak media.

Padahal tercantum di RUP tahun 2023 untuk belanja pemeliharaan lampu penerangan jalan umum triwulan 3 bulan juli sampai September anggaran nya Rp. 75.440.000 pertanyaan nya apa kah masih kurang dengan anggaran tersebut sehingga setiap laporan masyarakat perlu menunggu waktu cukup lama untuk di perbaiki.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90