Satbrimob Polda Jabar dan BPBD Kabupaten Garut Bersatu Tangani Kekeringan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Dalam merespons terhadap status tanggap darurat kekeringan di 19 kecamatan Kabupaten Garut, Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bersama BPBD Kabupaten Garut, di Halaman Kantor BPBD Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (13/9/2023).

Pelaksanaan tanggap darurat bencana kekeringan tersebut dipimpin langsung oleh Danton Penugasan Aipda Kenal Alim yang diikuti oleh anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan petugas dari BPBD Garut.

Usai apel diikuti dengan pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan di Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut. Bantuan ini disambut dengan antusias oleh warga setempat.

Terlihat beberapa warga mengantre membawa jerigen air demi mendapatkan pasokan air bersih. Petugas juga melakukan pengisian di tangki-tangki air yang berlokasi di kediaman warga.

Kepala Desa Kersamanah, Dindin Wahyudin, mengucapkan terima kasih kepada Brimob dan BPBD Kabupaten Garut atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat dalam mengatasi bencana kekeringan yang tengah dialami di desanya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati (Kepbup) Garut Nomor : 100.3.3.2/KEP.646-BPBD/2023 tentang Penetapan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan di Wilayah Kabupaten Garut, saat ini terdapat 19 kecamatan yang berada dalam status tanggap darurat kekeringan.

Adapun beberapa kecamatan tersebut diantaranya yaitu Kecamatan Cigedug, Kecamatan Malangbong, Pakenjeng, Balubur Limbangan, Peundeuy, Kadungora, Cikelet, Kecamatan Sukawening, Pameungpeuk, Pasirwangi, Cilawu, Selaawi, Sucinaraja, Cibiuk, Singajaya, Caringin, Kersamanah, Cisompet, dan Kecamatan Karangpawitan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90