Pembukaan Sukabumi EXPO 2023, Dimeriahkan Penampilan Ragam Seni Budaya Tradisional Sunda

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri membuka kegiatan Sukabumi Expo 2023, di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Rabu (13/09/2023 malam) yang dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni budaya tradisional Sunda.

Pameran Sukabumi Expo merupakan kegiatan yang tak terpisahkan pada peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi setiap tahunnya untuk memamerkan perkembangan daerah kabupaten Sukabumi terhadap publik.

Terdapat 46 Booth Pameran Pembangunan Sukabumi Expo 2023 terdiri dari Perangkat Daerah, BUMD, BUMN dan Swasta, yang akan berlangsung sejak tanggal 13-17 September 2023. Sukabumi Expo 2023 mengusung tema Berkarya Bersama Memantapkan Pelayanan Publik Menuju Peningkatan Daya Saing Ekonomi Daerah Kabupaten Sukabumi.

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengatakan, Sukabumi Expo merupakan ajang memperkenalkan prestasi daerah kepada masyarakat atas prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kab. Sukabumi.

“Selama tiga tahun kami menjalankan roda pemerintahan ini, Alhamdulillah berbagai prestasi telah diraih, mulai dari peningkatan ekonomi hingga penurunan angka kemiskinan,” ungkapnya.

Melalui Sukabumi Expo 2023 ini ungkap Wabup, diyakini dapat merefleksikan dan bermusabahah kepada Sang Pencipta apa yang telah, sedang dan akan di laksanakan kedepan agar harapan masyarakat secara mayoritas bisa terayomi dengan baik.

“Sukabumi Expo mencerminkan bahwa sesungguhnya Kab. Sukabumi sangat luar biasa seperti kemeriahan penampilan pada pembukaan sukabumi expo malam hari ini dengan berbagai penampilan seni tradisional,” terangnya.

Disampaikan Wabup, perhelatan Sukabumi Expo Tahun 2023 cukup meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk itu dirinya berpesan, agar masyarakat Kab. Sukabumi bersama-sama menjaga daerah ini dengan sebaik-baiknya agar pertumbuhan pembangunan kedepan bisa semakin lebih baik.

“Kita bangga punya sukabumi, mari kita jaga bersama-sama agar Kab. Sukabumi tetap kondusif dan masyarakat nya sejahtera lahir batin,” bebernya.

Usai memberikan sambutan, H Iyos Somantri bersama unsur Forkopimda menekan tombol sirine sebagai tanda telah di bukanya pameran Sukabumi Expo 2023, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan booth pameran expo.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90