Innalillahi PB PGRI

  • Whatsapp
banner 768x98

Oleh : Dr. Dudung Nurullah Koswara, M.Pd.
(Dewan Pembina PGRI Kota Sukabumi)

Innalillahi PB PGRI era kepemimpinanya saat ini dalam musibah besar. Setelah Ketua Umum mendapatkan Mosi Tidak percaya, kini tersebar dua surat atas nama PB PGRI, terkait Konprovlub PGRI NTT.

Satu surat di ttd Ketua Umum yang dapat Mosi Tidak Percaya (Unifah Rosyidi) dan Wakil Sekjen yang tidak dipilih dalam Kongres (Muhir Subagja). Satu lagi surat di ttd Ketua PB PGRI terpilih Huzaifah Dadang AG dan Sekjen PB PGRI terpilih (Ali Rahim).

Keduanya berstempel resmi. Bedanya Ketua Umum Unifah Rosyidi sudah kena mosi, Muhir Subagja bukan tokoh terpilih dalam Kongres. Sementara surat yang di ttd Huzaifah Dadang dan Ali Rahim adalah Ketua dan Sekjen terpilih dalam Kongres dan tidak pernah mendaptkan mosi.

Nampak secara subjektif Saya pandang kepemimpinan Huzaifa Dadang dan Ali Rahim lebih legal dan terpercaya. Mengapa? Karena mereka terpilih di Kongres dan tidak pernah mendapatkan “cacat” di organisasi dengan mendapatkan mosi.

Lebih lucu lagi Konprovlub PGRI NTT yang dianggap illegal itu dihadiri perwakilan PB PGRI tiga orang yang ketiganya bukan hasil pemilihan Kongres PGRI melainkan, terlihat sebagai orang suruhan. Karena mereka ketiganya bukan pengurus yang terpilih di Kongres.

Satu kata, innalillahi PB PGRI Era Unifah Rosyidi, mau dibawa kemana perpecahan di tubuh PB PGRI. Saran Saya sebagai aktivis dan Ketua PB PGRI hasil Kongres 2019 dan saat ini Dewan Pembina PGRI Kota Sukabumi, segera KLB PB PGRI, mundurkan Unifah Rosyidi demi menyelamatkan PGRI dan para guru sebagai pemilik PGRI.

Publik melihat di PB PGRI saat ini terpecah dalam dua wajah konflik. Satu PB PGRI aliran mosi, pendukung Ketua Umum yang sudah dimosi. Kedua aliran PB PGRI Perubahan yang menghendaki PB PGRI lebih baik.

Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi bagi 9 tokoh PB telah membelah dan membawa bencana bagi solidaritas PGRI Indonesia. Marwah PB PGRI saat ini sangat memprihatinkan, tanpa legalitas. Era Basyuni, Prof. Surya dan Dr. Sulistiyo harus dikembalikan. Segera!

Syarat Ketua Umum PB PGRI ke depan setidaknya ada 5,

Pertama, tidak pernah kena mosi tidak percaya,

Kedua, pernah menjadi pengurus PGRI daerah,

Ketiga, tidak otorioter anti kritik,

Keempat, memiliki soft skill, jiwa guru dan,

Kelima, penganut agama yang baik.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90