Pj Gubernur Suganda Harapkan Pelaksanaan KKN MAs Bermanfaat Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, berharap pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) bermanfaat bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Pj Gubernur Suganda dalam sambutannya, menghadiri acara penutupan KKN MAs, yang berlangsung di Hotel Grand Safran Pangkalpinang, Senin (11/9/2023) malam.

“Puji Tuhan dan terimakasih, pelaksanaan kegiatan KKN MAs di Provinsi Kepulauan Babel, telah selesai dan berjalan dengan baik. Kami harap, kegiatan KKN MAs ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan Babel,” ucap Pj Gubernur Suganda.

Pj Gubernur Suganda menilai, pelaksanaan KKN MAs sangat berguna bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel. Ia berharap, kolaborasi antara Pemprov Kepulauan Babel dan Muhammadiyah Aisyiyah terus terjalin.

“Kegiatan semacam ini, sangat berguna bagi Pemprov Kepulauan Babel untuk membangun daerah ini, menjadi semakin baik. Tentunya, ini sangat membantu masyarakat setempat,” ujar dia.

“Semoga, kolaborasi ini bisa terus berlanjut. Tidak hanya pelaksanaan KKN saja, tetapi juga hal lainnya, seperti penelitian untuk membantu pembangunan di Kepulauan Babel,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia KKN MAs, Suwarno, mengungkapkan kedepannya KKN MAs akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah, dengan Kampus Muhammadiyah Surakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan.

“Di Kepulauan Babel ini, merupakan pelaksanaan KKN MAs yang ketiga. Per-hari ini, kegiatan KKN MAs di Pulau Bangka sudah berakhir, sementara untuk di Pulau Belitung, masih melaksanakan kegiatan KKN,” terang Suwarno.

“Alhamdulillah, pelaksanaan KKN MAs di Kepulauan Babel ini berjalan dengan sangat baik. Tentunya, ini semua tak terlepas dari dukungan penuh pemerintah daerah. Semoga KKN MAs ini dapat meringankan beban warga” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muhammadiyah Kepulauan Babel, Fadillah Sabri, mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia, lantaran kegiatan KKN MAs, telah berhasil dilaksanakan sesuai yang diharapkan.

“Mudah-mudahan, lelah kita dalam mengurusi umat lewat KKN MAs ini berbuah memjadi keberkahan. Sesuai janji Allah, barang siapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan menentukan kedudukannya,” tutup Fadillah Sabri.

Usai mendengarkan arahan, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama. Turut hadir dalam acara tersebut, dihadiri Bupati, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90