Tim SAR Berhasil Menemukan Pelajar SMPN 1 Sibolga Yang Tenggelam di Dermaga Pelabuhan Lama Sibolga

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Junmaidar S

Koran Sinar Pagi, SIBOLGA,- Minggu, 10 September 2023, Tragedi tenggelam merenggut nyawa seorang pelajar laki-laki SMP N 1 Sibolga, yang bernama Febrianto Laoli (14 tahun), di Pelabuhan Lama, Jl. Com. Yosudarso, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Korban bersama tujuh temannya tiba di lokasi Objek Wisata Pelabuhan Lama sekitar pukul 13.00 WIB, setelah pulang sekolah. Mereka berencana untuk berenang bersama di Dermaga Pelabuhan tersebut.

Namun, tragedi itu terjadi pukul 14.30 WIB. Salah seorang teman korban, Renaldi Farhat Hutapea, menyatakan bahwa korban tiba-tiba tenggelam. Renaldi berusaha menyelamatkannya, tetapi korban yang panik membuatnya juga terperangkap di dalam air. Renaldi mencoba agar korban melepaskannya untuk bernafas, tetapi saat ia mencoba kembali ke permukaan air dan hendak memegang tangan korban, sayangnya sudah terlambat. Korban terbawa oleh arus Dermaga.

Tim pencarian dan Penyelamatan dari BPBD Kota Sibolga mulai mencari korban sejak Sabtu hinggabhari Minggu, 10 September 2023, sekira pukul 06.15 WIB, dan berhasil menemukan Jenazahnya di sekitar lokasi kejadian dalam keadaan telungkup di dasar air.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Dr. FL. Tobing untuk dilakukan Visum. Pemeriksaan medis yang dilakukan oleh tim medis RSU Dr. FL. Tobing, dipimpin oleh dr. Ronald Sihite, tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Mereka menyimpulkan bahwa korban meninggal murni akibat Tenggelam.

Keluarga korban telah memberikan pernyataan yang menyatakan bahwa mereka tidak akan menuntut atas kematian korban. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk proses pemakaman.

Polres Sibolga bersama dengan TNI, BPBD, Basarnas, dan Masyarakat sekitar telah berkolaborasi dalam upaya pencarian korban. Investigasi yang dilakukan oleh tim Intelkam Polres Sibolga. Jenazah korban juga telah dibawa ke RSU Dr. FL. Tobing Sibolga untuk Pemeriksaan lebih lanjut.

Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya keselamatan saat beraktivitas di sekitar perairan dan menjadi pelajaran berharga bagi semua Pihak.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90