Produk Dalam Negeri Kuatkan Ekonomi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Bandung)-, PT. Indotek Buana Karya terus berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan solusi dan inovasi guna memenuhi permintaan konsumen di bidang IT yang semakin dibutuhkan di era modern saat ini.

Seperti kemarin, PT. Indotek Buana Karya bekerja sama dengan PT. Epson Indonesia, Acer Indonesia dan PT. Tera Data Indonesia (Axioo) menggelar event bertajuk “Beli Produk Dalam Negeri Kuatkan Ekonomi” di Grand Sunshine Soreang (Senin, 05/09)

Direktur Utama PT. Indotek Buana Karya, Alfi Muhammad menuturkan bahwa event ini bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mendukung produk-produk dalam negeri dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Event ini menampilkan berbagai demo produk-produk TKDN, seperti printer, mesin photo copy, projector, laptop sampai interactive screen untuk keperluan meeting room atau smart classroom,” jelasnya

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membangun sekaligus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, khususnya pemerintah dalam penyediaan dan pengadaan produk TKDN.

Hal ini sejalan harapan sesuai dari pejabat LKPP dan Kepala Biro PBJ Prov. Jabar bahwa mekanisme pengadaan pemerintah harus berkualitas juga efekrif, efisiensi, transparans, dan akuntabilitas.

Sementara itu, Kabag TU Biro PBJ Setda Jabar, Iskandar Kadir menegaskan bahwa pemerintah terus mendorong para pelaku usaha/penyedia barang dan jasa untuk meningkatkan komponen dalam negeri pada produknya.

“Kami mengingatkan pengguna barang/jasa di lingkungan pemerintah khususnya di Jawa Barat untuk membelanjakan anggarannya membeli produk/jasa Dalam Negeri,” tegasnya.

Di lain pihak, Acer Presales Manager Taher Maulana merasa gembira TKDN sudah menjadi syarat dalam pengadaan barang.

“Namun demikian perlu dilakukan secara parallel dengan mengedukasi para kustomer agar lebih melek teknologi karena teknologi terus berkembang,” imbuh Taher Maulana

Lain halnya dengan Product Manager Axioo Commercial, Jevon berharap agar kedepannya tidak ada barang import lagi, jadi semua full TKDN.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90