Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta :  Junmaidar S

Koran Sinar Pagi, Tapteng ,- Dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat pada ibadah kebaktian minggu, Polres Tapanuli Tengah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melaui patroli dan pengamanan ibadah kebaktian di Gereja. Minggu (3/9/2023) Pagi

Personil Gabungan Piket Satuan Fungsi Polres Tapanuli Tengah yang dipimpin oleh Piket Perwira Polres Tapteng Ipda Zulmansyah Tanjung, Patroli pada gereja yang melaksanakan kebaktian minggu di wilayah sekitar kota Pandan Kab. Tapteng

Beberapa lokasi yang dilakukan Patroli pengecekan situasi ibadah gereja di kota pandan, Seperti :
1. Gereja Katolik Pandan Kec. Pandan
2. Gereja HKBP Pandan Kec. Pandan
3. Gereja Katolik Sarudik Kec. Sarudik
4. Gereja HKBP Sarudik Kec. Sarudik
5. Gereja GNKPI Kalangan Kec. Kalangan
Untuk gereja di wilayah Polsek Jajaran Polres Tapteng juga dilakukan pengamanan.

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja, Personel Polres Tapteng tetap mengacu kepada Standart Operasional Procedure (SOP) Pengamanan, dimana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat tertentu diseputaran objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Tapteng Kompol Horas Gurning menyampaikan bahwa pengamanan gereja rutin dilakukan setiap hari minggu untuk menjamin keamanan berlangsungnya ibadah.

“Karena pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah di gereja.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90