Bupati Dony: Paralayang, Olahraga dengan Efek Ganda

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : S. GERVAN Epsa

Koran Sinar Pagi, Sumedang Pemkab Sumedang terus menghadirkan event-event berskala nasional untuk mendorong naiknya angka kunjungan wisatawan kes Sumedang, salah satunya ialah menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi Pra PON XXI dan Kejurnas Paralayang.

Kompetisi Paralayang yang dilaksanakan di tiga lokasi yakni Kampung Toga, Batu Dua dan Taman Seribu Cahaya Jatigede, dari 2-8 September 2023 diharapkan menghasilkan _multiplier effect_ (efek berganda) yakni tidak sebatas prestasi, tetapi juga menggali potensi wisata dan mendongkrak perekonomian daerah.

“Event ini akan menjadi salah satu spot olahraga pariwisata yang akan menggerakkan ekonomi dan mengembangkan pariwisata dimana muaranya kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Sabtu (2/9/2023) saat membuka kegiatan.

Bupati meyakini, kegiatan tersebut  semakin mengukuhkan Sumedang sebagai daerah wisata dan surganya paralayang dunia sejalan dengan _core business_ Sumedang,

Terlebih lagi, kata bupati, saat ini sarana dan prasarana pendukung yang mencakup aspek Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi terus dibenahi dalam menunjang ekosistem olahraga pralayang di Kabupaten Sumedang.

“Wisata ini memerlukan 3 A, yakni aksesibilatas, amenitas dan atraksi. Kita punya pengalaman West Java Paragliding World Championship waktu itu ada 20 negara yang ikut. Ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat,
Birgjen TNI Pur. H. Ahmad Saefudin, SE.,MM menyampaikan bahwa event yang digelar merupakan proses pembinaan yang dijalani dalam rangka pengembangan olahraga Paralayang.

Lebih lanjut, kata Ahmad, dengan berlangsungnya event ini diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit baru atlet berkualitas di Indonesia.

“Saya berharap para atlet paralayang bisa meningkatkan prestasinya dan melalui event ini memunculkan atlet yang menjadi andalan Indonesia kedepannya,” pungkasnya.****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90