Meriah…Bersama BPBD, Ribuan Warga Desa Pamulihan Sumedang Peringati HUT RI ke 78

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Rizki Vicky Epsa

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Suasana meriah dijumpai falam rangka rangkaian acara memperingati dan mengisi hari kemerdekaan RI yg ke 78, RW.01 Desa Gudang,Kecamatan Pamulihan,Kabupaten Sumedang,Jawa Barat. Senin, (28/8/2023).

Acara tersebut didukung oleh seluruh RW dan Kades Desa Gudang, telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya lomba rakyat seperti balap karung dan juga lainya.

” Sebagai puncaknya dilakukan gerak jalan semi pawai rakyat.
Dalam semua kegiatan itu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, dan beberapa perusahaan.” Ucap Atang Sutarno, warga juga sekaligus Kepala Pelaksana ( Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) kepada Koransinarpagijuara.com, di lokasi, Senin (28/08/23).

Dalam plaksanaan kali ini juga dapat dukungan dari BPBD Kabupaten Sumedang, yang diantaranya pemasangan tenda. Dalam puncak kegiatan yaitu gerak jalan santai, dihadiri oleh tokoh masyarakat, direktur Persib Bp. H. Umuh muhtar.

Dalam kesempatan itu pula, Atang Sutarno, sebagai warga di RW 01 dan juga sebagai Kalak BPBD Sumedang, memberikan sambutan, untuk seluruh warga Desa Gudang.

” Saya mengajak warga masyarakat desa Gudang untuk semakin berhati – hati dalam memasuki musim kemarau di tahun 2023 ini. Karena musim kemarau tahun ini kondisinya kemarau kering dengan dibarengi adanya musim elnino” Ujarnya

” Kepada masyarakat dihimbau agar tdk membakar sampah sembarangan, dan jgn membuang puntung rokok dalam keadaan masih menyala, karena hal tersebut akan memicu terjadinya kebakaran”, tegas Atang Sutarno.

Sememtara itu Ketua RW 01, Desa Gudang, Kadarusman, menyampaikan, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses tanpa ekses, berharap kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya bahkan lebih ditingkatkan lagi,

” Mudah – mudahan tiap tahun berjalan dengan baik dan sukses tanpa ekses”, ucap Kadarusman.******

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90