Dinas Tenaga Kerja Ciamis Selenggarakan Pelatihan Tata Boga di Desa Ciparigi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis melaksanakan Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja melalui Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi.

Sesuai jadwal, pelatihan tersebut dilaksanakan selama 10 hari, terhitung sejak tanggal 14 hingga 25 Agustus 2023 mendatang bertempat di Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana dan penutupan kegiatan tersebut dilakukan oleh Kabid Pelatihan pada Dinas Tenaga Kerja Kab.Ciamis, Ayi Daud, Jum’at (25/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut Ayi Daud mengatakan, bahwa ilmu adalah hal yang sangat berharga, ia berharap ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi para peserta terutama untuk keluarga dan masyarakat.

“Sebanyak 25 orang peserta mengikuti pendidikan danpelatihan Tata Boga kali ini, semoga bermanfaat ilmunya bermanfaat, terutama untuk keluarganya selanjutnya ilmu tersebut bisa disampaikan untuk yang lain,” tuturnya.

Sementara Kepala dlDesa Ciparigi l, Warjo Sugiarto menilai kegiatan ini sangat membantu warga untuk menambah pengetahuan, khususnya dalam bidang Tata Boga.

“Kami atas nama Pemerintahan Desa Ciparigi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Ciamis melalui Dinas Tenaga Kerja yang telah mengadakan pelatihan ini di Desa Ciparigi,” imbuhnya.

Ia berharap setelah dilaksanakan pelatihan ini akan ada pihak ke tiga yang bersedia membantu permodalan dan pemasarannya, sehingga pilatihan ini bisa bermanfaat dan berkembang.

“Kami berharap kepada para peserta, setelah ini bisa membagikan ilmu yang didapatnya kepada yang lain dan semoga pula ada pihak ke tiga yang akan membantu memberikan permodalan sekaligus pemasarannya, karena tanpa ada penyaluran, ilmu yang sudah didapatkan tidak bisa dikembangkan,maka hasilnya kurang bermanfaat,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90