Walikota Sukabumi Buka Secara Resmi MTQ XLII

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi menghadiri kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XLII Tingkat Kota Sukabumi tahun 2023 di Gedung Juang ’45, Selasa (22/8/2023).

Achmad Fahmi berharap MTQ ini dapat dijadikan sebagai syiar Al-Quran yang menuntut peserta maupun masyarakat untuk pintar dan lebih memahami isi kitab suci Al-Quran.

“MTQ pada hakikatnya diadakan untuk mensyiarkan Al-Qur’an, disamping mencari yang terbaik untuk mewakili MTQ pada tingkat atas lanjutnya, untuk itu masyarakat atau para peserta dituntut tidak hanya pintar membaca dan menulis, tapi jauh lebih penting memahami isi kandungan Al-Qur’an,” ujar Fahmi saat membuka kegiatan.

Fahmi juga mengatakan, kegiatan MTQ bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap Al-Quran dan Islam bagi masyarakat Kota Sukabumi serta meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Quran.

“Tujuan MTQ ini untuk menanamkan kecintaan pada Al Quran dan Islam bagi masyarakat di Kota Sukabumi. Ini juga untuk meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Quran bagi umat Islam dalam rangka penghayatan, pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Fahmi.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan generasi Kota Sukabumi yang religius.

Hadir pada kegiatan MTQ unsur Forkopimda Kota Sukabumi, dengan tema “Dengan MTQ mari kita rangkai kehidupan bersendikan Al – Qur’an mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan Sejahtera”.

Dikesempatan yang sama turut dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kota Sukabumi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90