Sosialisasi Pengembangan Panas Bumi, Sekda, “Berdampak Baik Pada Kesejahteraan Masyarakat”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menjadi Narasumber pada acara Sosialisasi Pengembangan Panas Bumi di daerah Cisolok Cisukarame Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/08/2023) di Hotel Pangrango Sukabumi.

Materi yang disampaikan oleh Sekda Sukabumi adalah “Potensi Investasi Socio Ekonomi dan Dukungan Perizinan di Kabupaten Sukabumi”.

“Kita menyambut baik dengan adanya lelang panas bumi yang ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat Kab Sukabumi,” kata Sekda

Disebutkan Dengan luas wilayah 4.128 km², Kabupaten Sukabumi merupakan Kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa setelah Kabupaten Banyuwangi. Batas wilayah Kabupaten Sukabumi 40 % berbatasan dengan lautan dan 60% merupakan daratan.

Sekda menjelaskan Kabupaten Sukabumi terdiri dari 47 Kecamatan dan 381 desa, potensi yang ada di Kab Sukabumi terdiri dari Gurilaps ( Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai dan Seni Budaya.

Sektor ekonomi andalan yaitu Pertanian, Agrobisnis dan Pariwisata, Potensi objek wisata bervariasi yaitu wisata alam dan wisata budaya.

“Dengan demikian sebagai daerah paling luas di Jawa Barat, Sukabumi diberikan keragaman wisata yang cukup banyak dan menarik seperti curug, danau, pantai, serta perbukitan,” ungkapnya.

Sekda berharap dengan adanya investasi panas bumi akan memberikan dampak yang baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Hadir Pada acara tersebut Perwakilan Kementrian ESDM, Sekretaris Disdagin, Para Perangkat Daerah serta Undangan lainnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90