Keren !! Anak Jalanan Gelar Pengajian

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kab.Tasikmalaya,- Sejumlah anak anak jalanan yang tergabung dalam organisasi GAZA (Gabungan Anak Jalanan) Kecamatan Tanjungjaya Kab Tasikmalaya menggelar pengajian bersama warga masyarakat kampung Palawija jalan Anyar Desa Sukasenang, Senin (21/8/2023) malam tadi.

Pengajian tersebut digelar dalam rangka tasyakur Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun.

Erik Kurniawan selaku panitia penyelenggara sekaligus Ketua GAZA Kec Tanjungjaya menjelaskan, bahwa kegiatan pengajian tersebut digelar sebagai wujud syukur atas anugerah Alloh SWT yang diberikan kepada bangsa Indonesia yaitu nikmat Kemerdekaan.

Malam itu GAZA sengaja mengundang salah seorang tokoh ulama Tasikmalaya sekaligus Dewan Penasihat DPP GAZA Indonesia yaitu KH Muhammad Yan yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd, untuk menyampaikan tausiyah kepada keluarga besar Anak Jalanan Tanjungjaya dan warga masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pengajian, tegas Erik kepada team media kami.

Dalam tausiyahnya, Kyai Yan yan menegaskan bahwa Kemerdekaan tidak diraih dengan jalan yang mudah. Ada darah, keringat dan air mata yang menjadi tumbal kemerdekaan negeri ini, tegasnya.

Para ulama, habaib dan kaum santri bersama seluruh komponen bangsa bahu membahu berjuang mengusir para penjajah dari bumi pertiwi. Ribuan bahkan mungkin jutaan bangsa Indonesia yang gugur di medan tempur meregang nyawa dalam proses panjang perjuangan untuk meraih kemerdekaan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, tuturnya.

Sejumlah ulama, habaib dan tokoh nasional yang disebutkan serta dijelaskan sejarah perjuangannya antara lain, KH Zainal Musthofa Pimp Pesantren Sukamanah, KH.Hasyim Asyari Pendiri Nahdatul Ulama, Habib Abdul Hamid Al Qadri Penggagas Lambang Garuda, Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi pengusul waktu proklamasi, Habib Muhammad Husein bin Salim Al Mutohhar penyelamat bendera pusaka saat Agresi Militer Belanda ke 2 di Yogyakarta, Tuanku Imam Bonjol atau Habib Muhammad bin Syahab, Bung Karno, Bung Hatta, Bung Tomo dan yang lainnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP GAZA Indonesia H.Alif Hamzah mengapresiasi kegiatan GAZA Tanjungjaya, semoga kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin dan semakin ditingkatkan.
“Semoga kegiatan pengajian malam ini dapat membuka mata orang orang yang selama ini kadang memandang sebelah mata kepada anak anak jalanan, harap Alif.

Disamping menggelar pengajian, malam itu GAZA pun menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dan lansia.

Ajengan Zainal Abidin salah seorang tokoh kiyai setempat atas nama seluruh warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada GAZA Tanjungjaya yang telah menyelenggarakan pengajian dan santunan, semoga menjadi amal kebaikan untuk semua, tuturnya.

Antusias warga masyarakat mengikuti kegiatan pengajian dan santunan malam itu sangat besar, terbukti mereka berduyun duyun datang ke lokasi pengajian dan bertahan sampai larut malam hingga acara usai.

“Semoga anak anak jalanan yang tergabung di organisasi GAZA diberikan keistiqomahan dalam berbuat baik dan menebarkan kebaikan kepada sesama, harap kiyai Yan yan mengakhiri tausiyahnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90