Satu Rumah di Kampung Lio Sumedang Habis Dilalap Sijago Merah, Kerugian Capai Rp 300 Juta

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: S. Gervan Epsa

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Sijago merah kembali melalap sebuah rumah di Kampung Lio RT 05 RW 06, Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (21/8/2023) pukul 08.20 Wib milik Sukaedi.

Menurut penjelasan salah satu anak korban, Yuli Siti N, dijumpai di lokasi, mendengar penjelasan dari mamah katanya ada suara letupan dari MCB listrik, kemudian tidak lama dari situ api langsung membakar atap rumah.

“Mamah langsung minta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api yang sudah membesar,” ujar nya ke koransinarpagijuara.com, Senin (21/8/2023).

“Ga ada barang yang tersisa, semua nya terbakar, yang tersisa hanya pakaian yang sedang digunakan saja,” tutur Yuli

Lanjut ucap Yuli, tidak ada korban jiwa untuk kejadian ini, hanya bapak kami mengalami shock (kaget – red) yang sekarang dibawa ke IGD RSUD Sumedang, sedang di uap, tetapi Alhamdulillah sudah kembali sadar dan bisa dibawa pulang.

Masih dilokasi, Ketua Rukun Tetangga (RT), Udin, menambahkan, sebelum mobil Pemadam Kebakaran tiba warga sekitar berupaya memadamkan api dengan fasilitas yang ada.

“Tidak lama setelah api di upayakan padam oleh warga datang 2 unit mobil Damkar untuk membantu memadamkan api yang masih menyala,” papar Udin.

Lanjut pungkas Udin, setelah padam api nya selama kurang lebih jam 08.45 WIB langsung di datangi ke lokasi kejadian oleh Bapak Kapolres, Ibu Camat, serta dari Dandim, dan rencana nya Ibu Bupati akan melihat langsung ke lokasi.

Setelah melakukan konfirmasi ke Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang Atang Sutarno, melalui sambungan telepon, menjelaskan, tidak ada korban jiwa, dan total kerugian sekitar Rp 300.000.000,-*****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90