Peringatan HDKD ke-78, Pj Gubernur Yakin Kemenkumham Wilayah Kep. Babel Akan Terus Semakin Berkualitas

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Pangkalpinang – Turut hadir dalam Syukuran Peringatan Hari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu memuji kerja nyata dari Kemenkumham Wilayah Kep. Babel di bawah kepemimpinan Harun Sujanto, selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Kep. Babel.

Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Kep. Babel, Senin (21/8/23).

“Saya yakin Kemenkumham Wilayah Kep. Babel akan semakin berkualitas, apalagi di bawah kepemimpinan Pak Harun. Karena memang sudah banyak sekali prestasi-prestasi yang diraih. Selain itu, kerjanya juga sangat cepat,” ujar Pj Gubernur.

Dikatakan Suganda, Kemenkumham Wilayah Kep. Babel selalu gerak cepat dalam hal menjalankan tugas, salah satunya dalam pembuatan Hak Cipta Program Gule Kabung, pencatatan Otak-Otak Belinyu sebagai Kekayaan Intelektual Komunal dan lainnya.

Kemenkumham RI merupakan salah satu kementerian dengan satuan kerja (satker) terbesar. Tapi, yang membuat Orang Nomor Satu di Kep. Babel itu salut ialah, Kemenkumham dapat terkoordinasi dan terorganisir dengan baik.

Selain itu, ia juga menyampaikan kesan pertamanya saat pertama kali tiba di Kep. Babel, dirinya dibuat terpukau dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang. Yang mana, di dalamnya begitu terjaga kebersihan dan kerapiannya. Juga, anak-anak di dalamnya tertata tiap kegiatan rutinnya.

“Pertama kali saya ke Kep. Babel ini, seminggu saya di sini, saya berkunjung ke lapas anak. Ternyata bersih sekali, rapi sekali, dan anak-anak di sana juga tertata. Ini salah satu bentuk keberhasilan dan kerja nyata dari Pak Kanwil bersama tim,” kata Suganda.

Untuk itu, di hari yang berbahagia ini, Pj Gubernur Suganda mengucapkan selamat hari jadi ke-78 untuk Kemenkumham RI dan Hari Jadi ke-23 untuk Kemenkumham Wilayah Kep. Babel, serta berharap agar hal-hal baik yang telah dilakukan, dapat menjadi contoh bagi instansi lain dan menjadikan Kemenkumham terus meningkatkan kualitasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90