Bawaslu Sumedang Periode 2023- 2028 Dilantik, 4 Orang Muka Baru 1 Anggota Lama

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky Epsa.

Koran Sinar Pagi, Sumedang- Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Sumedang periode 2023 – 2028 yang terdiri 5 orang anggota tadi malam ( Sabtu, 19/8/2023) pukul 21.00 WIB, dilantik di Hotel Pullman, Jakarta Central Park Podomoro City Letjend S. Parman, No. Kav. 28. Tanjung Duren Selata, Jakarta Barat. Jakarta. Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Bawaslu RI , Rahmat Bagja.

Dari 5 orang anggota Bawaslu Sumedang yang dilantik itu diantaranya :
1. Ade Adrianta Sinulingga
2. Fachrulroji Al Fitri
3. Luli Rusli
4. Ryan Syaifurrakhman
5. Taufik Hidayat.

Dari ke 5 orang itu, 4 orang diantaranya merupakan wajah baru sementara satu orang lagi bernama Luli Rusli merupakan anggota lama. Luli Rusli sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadiv Partisipasi Masyarakat ( Parmas ) Humas Bawaslu Sumedang.

Sementara jumlah yang dilantik semuanya mencapai 1913 orang terdiri dari 514 Kota dan dan Kabupaten se Indonesia.

” Acara nya berlangsung meriah karena se Indonesia, memakai pakaian adat dan masuk rekor MURI”, ujar Luli Rusli,.saat dihubungi koransinarpagijuara.com, Minggu, ( 20/8/2023).

Pelantikan itu, lanjut dia, berlangsung malam hari, diawali dari persiapan, gladi resik saat sore dan pelantikannya malam.

” Sekitar pukul 21.00 WIB kami dilantik”, jelas nya.

Masih dijelaskan nya, selain anggota Bawaslu juga ada anggota Panwaslih yang dilantik. ” Ada juga anggota Panwaslih yang dilantik yaitu anggota Bawaslu untuk daerah Aceh”, ucap nya.

Usai dilantik , Luli pun berharap agar seluruh elemen warga Sumedang mendorong dan mendukungnya agar anggota Bawaslu Sumedang dapat menjalankan tugas dengan baik.

” Kami minta do’a nya dan dorongan dari semua pihak agar Bawaslu Sumedang dapat menjalankan tugas dengan baik”, pungkas nya.****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90