Penutupan Batu Akik Piala Mahkota Sumedang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: S. Gervan Epsa

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Perlombaan Batu Akik Virus tingkat nasional yang di adakan di Gedung Creative Center (GCC) Kabupaten Sumedang ini ditutup dengan pembagian piala kepada peserta kontestan., Minggu, (13/8/2023).

Berlangsung nya kegiatan ini selama dua hari, yang dihadiri oleh para peserta se Indonesia ini berjalan dengan ramai dan lancar tanpa hambatan apapun. Tentunya kegiatan ini sangat berdampak positif terhadap Kabupaten Sumedang, karena banyak para peserta lomba ini yang menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di Kabupaten Sumedang khususnya.
” Untuk juara umum dimenangkan oleh Tim Haji Deden Bandung, kedua tim Wisaggeni Jawa Tengah,dan ke tiga Hartono dari Jakarta. Dan masih banyak kategori lainya”, ujar Ketua Pelaksana, Asep Eenk.

Sebetulnya, lanjut Asep, ini termasuk kedalam seni dan budaya, karena ada dari jaman dulu nya. ” Untuk harapan kedepan pelaksanaan ini bisa lebih booming (terkenal – red) lagi khususnya batu akik ini”, ucap nya.

Lanjut ujar nya, mudah-mudahan Kabupaten Sumedang bisa mempunyai produk batu akik sendiri seperti di kota/kabupaten lain.

Dalam perlombaan ini; terang Asep, diikuti oleh 700 peserta lebih yang datang dari seluruh Indonesia. Dan kategori yang masuk dalam penilaian ada 400 kategori yaitu, 100 jenis Virus dan 300 nya jenis batu akik nasional.

“Untuk perlombaan selanjutnya yang akan mendatang saya selaku ketua panitia sangat berharap kepada pihak terkait untuk memberikan support (dukungan) lebih dalam acara kedepannya, yang mudah-mudahan bisa sampai ke kancah Internasional buat kedepannya,” pungks Asep Eenk.****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90