Beri Arahan CPNS IPDN, Pj Gubernur : Kita Harus Punya Mimpi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Pangkalpinang – Mimpi adalah kunci. Itulah yang ditekankan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu kepada 26 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXX, di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Senin (14/8/23).

Setelah menanyakan apa saja _passion_ dan potensi yang dimiliki masing-masing CPNS lulusan IPDN ini, dirinya meminta agar para CPNS yang baru saja lulus dari bangku kuliah tersebut untuk memiliki mimpi, kedepannya mau jadi apa dan akan melakukan apa.

“Sama seperti lagu laskar pelangi, bahwa mimpi itu adalah kunci. Jadi, kita semua harus punya mimpi. Kalau bisa, dicatat mimpi-mimpi tersebut, tahun sekian mau jadi apa. Kalau saya dulu gitu, saya tulis secara rinci,” ungkapnya dalam arahan.

Pj. Gubernur Suganda juga mengatakan, bahwa dengan mimpi-mimpi tersebut itulah yang membuatnya terus melakukan hal-hal positif dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena untuk meraih mimpi, tentu diperlukan usaha dan kerja keras.

“Karena mimpi itulah yang membuat saya selalu melakukan hal-hal yang positif. Tujuannya apa? Ya untuk meraih mimpi tersebut. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, tapi kita juga harus lebih rajin dan bekerja dengan lebih keras lagi. Bahkan, usaha kita harus lebih dari yang lain,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan para CPNS IPDN ini agar tidak memilih-milih mau ditempatkan bekerja dimana. Sebagai abdi negara yang mendedikasikan dirinya untuk masyarakat, harus siap bila ditugaskan dimana saja, baik itu di kota atau pun kabupaten, di dinas A maupun di dinas B.

“Pesan saya, jangan pilih-pilih. Harus bisa ditempatkan dimana saja dan di dinas mana saja. Untuk Bu Susanti, saya berpesan, kalau bisa adek-adek ini semua harus menyebar di seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” lanjut orang nomor satu di Kep. Babel tersebut.

Dirinya berharap, 26 orang CPNS dari IPDN ini dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan menjadi salah satu agen perubahan di Indonesia, terutama Provinsi Kep. Babel.

“Saya yakin adek-adek semua di sini adalah orang-orang yang hebat, yang sudah ahli di bidangnya masing-masing dari berbagai jurusan. Mari bersama kita membangun daerah kita ini, yakni Provinsi Kep. Babel menjadi yang terdepan, yang terbaik,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90