Himpunan Alumni IPB Gelar Pelatihan Trik Pemasaran Produk UMKM di Media Sosial

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M

Kota Depok – Dalam Rangka mendorong pertumbuhan dan Pemberdayaan Usaha mikro,kecil dan menengah (UMKM)Perempuan di Kota Depok,telah di selenggarakan Pelatihan UMKM yang diadakan Sabtu (12/08/2023) di jalan Margonda Raya di Aula Gedung Rabbani no 471 Kota Depok.

Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Alumni IPB bekerjasama dengan Agrinita IPB dan didukung oleh berbagai Mitra strategis seperti Azalea Mompreneur, Bank BSI, Choky Sitohang, Chossi dan Himpunan IPB.

Turut hadir sebagai narasumber berpengalan di dunia Bisnis antara lain Choky Sitohang, Founder dan CEO Chissi Renata Anindia Wardana, SST.PI., MM selaku Coach UMKM.

Kedua Narasumber ini membawakan sesi inspiratif dan berbagai pengalaman mengenai manegemen bisnis, pemasaran, keuangan, teknologi yang relevan dengan dunia UMKM.

Syarifah Mauizah, Ketua Dept.Pemberdayaan Perempuan Indonesia, Himpunan Alumni IPB berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas produk dan dan layanan UMKM kususnya produk makanan dan minuman, sehingga dapat memperluas jaringan bisnis para pelaku UMKM, khususnya di Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut Syarifah menyampaikan apresiasi kepada Agrinita IPB dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung sekaligus mendorong Pertumbuhan UMKM.

“Terimakasih untuk seluruh pihak yang mendukung dan berkontribusi dalam suksesnya pelatihan UMKM Perempuan Kota Depok ini, seperti Azelea Mompreneur, Bank BSI, Choky Sitohang COSSI dan Himpunan Alumni IPB yang menjadi Kunci dalam mewujudkan acara pemberdayaan UMKM Perempuan ini,” ucapnya.

Sementara Choky Sitohang, salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, UMKM adalah Pilar Ekonomi Bangsa, semua pelaku UMKM yang ada di Kota Depok, khususnya harus mengambil bagian dan berkontribusi bagi perekonomian negara.

“Semangat UMKM harus tetap dijaga, untuk itu pelatihan seperti ini harus rutin diadakan, itu positifnya,” katanya.

Ditambahkan, peran perempuan pada UMKM sangat membantu dalam meningkatkan kontribusi bagi perekonomian Indonesia, secara data statistik hal itu cukup tinggi.

“Kualitas produk dan cara pemasarannya harus ditingkatkan, dan melalui pelatihan yang dilakukan secara digital ini diharapkan akan mampu meningkatkan omset yang lebih baik kedepannya,” imbuh Choky.

Diakhir acara, ke 150 orang peserta mendapatkan Sertifikat Halal Gratis dari (BPJPH) Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Kementrian Agama RI yang diserahkan langsung oleh Syarifah Mauizah, Ketua Dept.Pemberdayaan Perempuan Indonesia, Himpunan Alumni IPB.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90