Tingkatkan Akuntabilitas Perangkat Desa, BKAD Gelar Bimtek SAKIP

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iskadi

Kabupaten Ogan Ilir – Guna meningkatkan Akuntabilitas Perangkat Desa, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah(SAKIP), untuk Narasumber Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Akh. Lutfi,S.Sos,M.Si dan Kadis Kominfo H.Ferdian Riza Yudha,M.Si,

“Pemekaran Kabupaten Ogan Ilir, tujuannya bukan hanya pembanggunan,akan tetapi membanggun Sumber Daya Manusia (SDM ) yang hadal, Karena sesuai dengan masa sekarang ini serba IT, jadi Bimtek SAKIP ini sangat penting,karena bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan Kinerja perangkat desa,” ujar Kepala DPMPD OI, Akh Lutfi,S.Sos,M.Si saat menyampaikan Pesan kepada para Kepala Desa dan Perangkat di Gedung PKK OI,Sabtu (12/08/2023).

Dikatakannya juga, Sudah 9 Kecamatan yang mengikuti Bimtek SAKIP untuk hari ini Kecamatan Tanjung Raja,dan Rantau Panjang sementara 7 Kecamatan lainnya belum,Apabila tidak mengikuti Bintek ini sangat rugi sebab disinilah merupakan cara belajar Aplikasi Digital oleh karena itu semua pelayanan pengajuan surat di desa melalui Aplikasi.

“Ya, untuk itu Kepala Desa maupun Perangkat desa tidak perlu lagi datang ke dinas terkait, cukup melalui aplikasi sudah bisa,” terangnya.

Ia mengharapkan Kades harus bisa menempatkan perangkat desa sesuai keahlian dan bidangnya,jangan sampai salah penempatan,

“Pesan saya kepada para kades,agar dapat menempatkan perangkat desa sesuai bidangnya,karena secara adimistrasi harus bisa,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90