H. Dedi Supandi S.STP, M.Si Asda Pemkesra Setda Jabar Diperebutkan Sebagai Kandidat Pj Kepala Daerah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Jakarta)-, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri) Akmal Malik menyampaikan jumlah usulan Pj kepala daerah yang berakhir September 2023. Ada 10 provinsi, 56 kabupaten, dan 19 kota yang masa jabatan kepala daerahnya akan berakhir pada September 2023. Nama-nama Pj yang diusulkan sudah mulai diumumkan oleh masing-masing DPRD provinsi dan kabupaten/kota yang mengusulkannya. (11/8/2023)

Kabar yang beredar di media massa saat ini DPRD Kabupaten Purwakarta dan Kota Bandung mengajukan nama calon Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta dan Wali Kota Bandung. Di antara nama yang diajukan yaitu H. Dedi Supandi S.STP, M.Si Asda Pemkesra Setda Jabar sebagai kandidat Pj Kepala Daerah tersebut.

Selain itu ada kabar juga H. Dedi Supandi S.STP, M.Si masuk dalam perbincangan sebagai orang yang diharapkan menjadi Pj Bupati Kabupaten Majalengka tempat kelahirannya. Sehingga jika ditotalkan sementara ini nama H. Dedi Supandi S.STP, M.Si diperebutkan oleh 3 daerah sebagai calon penjabat kepala daerah di 2 kabupaten dan 1 Kota.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, H. Dedi Supandi S.STP, M.Si memiliki pengalaman sebelumnya pada masa pandemi covid19 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ditugaskan sebagai pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok yang pada saat itu masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat.

H.Dedi Supandi S.STP, M.Si mulai dikenal di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat saat awal dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019. Sehingga hampir seluruh pemerintah desa dan kelurahan se Jawa Barat mulai mengenal atau merasakan kinerjanya saat mengurusi bantuan yang masuk ke desa dan kelurahan.

Disisi lain setelah mengalami rotasi ke Dinas Pendidikan dan saat ini menjabat sebagai Asda Pemkesra Setda Jabar. Semakin banyak pejabat eksekutif dan legislatif di daerah yang mengenal langsung karir dan kinerjanya atau prestasi secara kedinasan. Banyaknya pengalaman memimpin roda pemerintahan diberbagai bidang kedinasan yang ada di pemerintahan daerah tingkat I dan II membuat karismatik dirinya diharapkan menjadi Pj di berbagai daerah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90