Wabup.Sukabumi Tandatangani Pakta Integritas Percepatan RDTR

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri bersama 69 kepala daerah di Indonesia menandatangani Pakta Integritas percepatan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) wilayah masing-masing di The Tribrata Darmawangsa Jakarta Selatan, Rabu (9/08/2023).

Penandatanganan Pakta Integritas itu, dilakukan dalam rapat koordinasi tindak lanjut kegiatan bantuan teknis penyusunan RDTR melalui Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendera Umum Negara (ABT BA BUN) tahun 2023 yang dilaksanakan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

H. Iyos mengatakan, percepatan proses RDTR ini akan berdampak besar terhadap laju investasi di daerah. Terutama, dari sisi perizinan kepada para investor.

“Ketika percepatan RDTR ini diperkuat perda, laju perizinan terhadap investor tak boleh terhambat. RDTR kita lakukan dan dibahas bersama-sama menjadi perda, proses perizinan tidak boleh menghambat investor. Tujuan RDTR untuk mempercepat pelayanan perizinan terhadap investor,” ujarnya.

Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto menegaskan, tujuan akhir dari semua ini untuk kesejahteraan masyarakat. Sebab, semakin banyak investor masuk, peluang lapangan kerja pun akan semakin bertambah.

“Lewat percepatan RDTR ini, proses perizinan bagi investor dapat dipermudah. Sehingga, dapat menarik minat mereka berrinvestasi di Indonesia,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90