Hut Polwan Ke 75, Polwan Polres Tapteng Bakti Kesehatan bagi Warga Binaan Lapas Sibolga

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta  : Junmaidar S

Koran Sinar Pagi, Tapteng,-  Dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 75 Tahun 2023, Polwan Polres Tapanuli Tengah laksanakan Bakti Kesehatan kepada Warga Binaan Lapas Klass II A Sibolga dengan tema Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, Kamis (10/8/2023) Pukul 09.00 Wib.

Bakti kesehatan tersebut, turut dihadiri oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H, Kepala Lapas Kelas II A Sibolga Indra Kesuma, AMD.I.P., S.H., M.H dan Staf, Personil Polwan Polres Tapteng, Tim Medis Polres Tapteng, Peserta Bakti Kesehatan WBP wanita berjumlah 25 orang dan anak remaja WBP berjumlah 12 orang.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH menyampaikan bahwa Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat dalam menyambut Hari Polwan Ke-75 Tahun 2023, salah satunya dengan melaksanakan pemeriksanan kesehatan bagi warga binaan Lapas Kelas II A Sibolga.

“Terimakasih kami sampaikan kepada
Kalapas dan jajaran yang turut serta dalam kegiatan ini, tentunya kegiatan ini merupakan bagian dari mempererat sinergitas yang sudah terbangun baik selama ini antara Polres Tapanuli Tengah dan Lapas Sibolga”,ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini juga Kalapas Sibolga Indra Kesuma mengapresiasi kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan Polres Tapanuli Tengah di Lapas Sibolga,

“Kesehatan warga binaan merupakan salah
satu perhatian penting di Lapas Sibolga, dimana dengan jumlah penghuni yang telah overkapasitas tentunya sangat rentan warga binaan terserang penyakit terlebh penyakit menular. Harapan kami di HUT Polwan Ke-75 ini semakin profesional, menjadi Polri yang Presisi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara”, ungkap Indra.

Pada kegiatan Bakti Kesehatan ini, Tim Dokkes Polres Tapanuli Tengah Penda Kristina D. Siregar, S.KM (Kasi Dokter), dr. Maruli, M.Kes (Dokter Klinik Polres Tapteng) di bantu Personil Polwan Polres Tapteng melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan yang diikuti oleh warga binaan Anak dan Wanita. Kegiatan berjalan aman dan kondusif.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90