HUT Ke 73 SMP Negeri 1 Ambon, Dihadiri Sekertaris Kota Ambon

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Sekertaris Kota Ambon, Agus Ririmase turut menghadiri acara HUT ke 73 SMP Negeri 1 Ambon, Kamis (10/08/2023).

Selain itu tampak turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, para mantan Kepala SMP Negeri 1 Ambon, para alumni SMP Negeri 1 Ambon, dan para siswa SMP Negeri 1 Ambon.

Sekertaris Kota Ambon yang juga alumni SMP Negeri 1 Ambon dalam sambutannya mengaku merasa senang dan bangga, pernah mengecap pendidikan di sekolah tersebut.

“Lembaga Pendidikan inilah yang melahirkan dan membesarkan serta membentuk kita, untuk menjadi manusia yang berguna, oleh karena itu lembaga ini mempunyai kenangan yang manis yang tidak akan terlupakan,” ucapnya.

Ia berharap SMP Negeri 1 Ambon terus berkembang,dan memberikan pendidikan yang luar biasa kepada generasi muda,

“Hari ini dengan penuh rasa syukur dan bahagia kita semua berkumpul untuk merayakan ulang tahun ke 73 sekolah kita, ulang tahun ini merupakan tonggak bersejarah yang mengingatkan kita pada perjalanan panjang dan prestasi yang telah kita raih bersama,” ujarnya.

Dikatakan, delama 73 tahun SMP Negeri 1 Ambon telah menjadi lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas, dan membentuk generasi muda yang unggul, dan berdaya saing,kita telah melewati berbagai tantangan dan perubahan zaman, tetapi semangat kita tetap tidak pernah padam.

“Ini adalah momen yang penting untuk merayakan semua pencapaian kita dari prestasi akademik hingga keberhasilan dalam berbagai bidang seperti olahraga seni, dan kepemimpinan lulusan SMP Negeri 1 ini sudah banyak menjadi orang-orang yang berdampak baik kepada orang lain ada yang sudah jadi Sekertaris kota Ambon, Polisi, TNi, ada juga yang jadi pengusaha, pendeta,dan lain-lain – lain,” tambahnya.

Apapun profesi yang diemban, lanjutnya, itu adalah Tuhan yang berikan, ia mengingatkan agar tidak lupa asal usul.

“Kita adalah alumni dari SMP Negeri 1 Ambon, hari ini saya mau katakan buat kepala sekolah dan guru-guru serta alumni semua bahwa saat ini sekretaris kota Ambon adalah alumni SMP Negeri 1,” katanya.

Agus menegaskan, dirinya akan membantu sekolah tersebut untuk lebih baik lagi, “Apapun yang menjadi program di sekolah ini kita akan membantu bagi para peserta didik yang hadir yang hadir saat ini saya ingin mengingatkan kalian tentang pentingnya semangat pantang menyerah dan tekad yang kuat dalam mengejar cita-cita setiap hari kalian memiliki potensi yang luar biasa dan sekolah ini adalah tempat yang memberikan wadah untuk kalian mengembangkan bakat dan kemampuan tersebut,” tandasnya.

Ia juga menghimbau untuk tidak pernah meremehkan diri sendiri dan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk diri sendiri.

“Jadi anak-anakku siswa yang sementara sekolah kalian harus terus belajar, belajar dan belajar, sehingga kedepan kalian bisa menjadi manusia yang berguna menjadi harapan daripada orangtua, jangan merasa ada perbedaan sosial jangan mengatakan jangan pernah berpikir bahwa anak ini orang kaya kita orang biasa-biasa saja ya karena Tuhan menentukan hidup seseorang bukan dari faktur sosial tapi bagaimana kita mau belajar maju contoh saya orang tua hanya seorang suster bapak saya hanya seorang wartawan tetapi anaknya bisa menjadi orang yg berguna bagi masyarakat kita semua,” tuturnya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Ambon akan turut mendukung dan membantu setiap perkembangan dan program pendidikan yang ada di sekolah ini.

“Satu pesan terakhir Ririmase para siswa harus belajar lebih giat dan rajin, agar bisa mencapai masa depan yang lebih baik dan dari SMP Negeri 1 Ambon semoga bisa ada yang menjadi Wali Kota Ambon ataupun Gubernur Maluku,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90