Rumah Makan Saung Teko Menyajikan Konsep Khas Sunda Yang Wajib di Datangi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: S. Gervan Epsa.

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Tidak hanya tempat yang nyaman, menu yang bervariasi membuat para pelanggan tak bosan datang ke sebuah tempat makan. Uniknya ada beberapa tempat makan yang viral karena menunya.

Rumah makan Saung Teko yang berlokasi di Jl. Raya Cimuja, Desa Cimuja, Kec. Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45353 ini menyajikan konsep khas Sunda.

“Kami disini mempunyai menu best seller (menu khas) yaitu Nyiru Juragan dan Paket Bakakak Ayam Kampung. Sebetulnya semua menu yang ada disini disukai oleh para tamu yang hadir”, ucap Manager sekaligus anak dari oemilik Saung Teko, Nadya Putri, di lokasi, Rabu (9/8/2023)

Untuk para pecinta kuliner wajib hadir ke Saung Teko karena lokasi nya yang strategis hanya 3 kilometer dari exit tol Sumedang. Tidak hanya itu suasana nya pun membuat para tamu nyaman dengan konsep yang ada yaitu konsep Sunda.

“Saung Teko ini dapat menampung kapasitas hingga 250 orang untuk menikmati hidangan. Dan kami disini mempunyai 2 Aula yaitu Bale Ageung untuk di bawah dan Bale Luhur untuk diatas, yang masing-masing mempunyai kapasitas berbeda”, ujar nya.

Lanjut kata Nadya, untuk kapasitas Bale Ageung bisa mencapai 200 orang dan Bale Luhur hingga 100 orang. Biasa digunakan untuk acara wedding dan rapat-rapat.

Uniknya, apabila dilihat dari atas Saung Teko ini memiliki denah berbentuk Teko, dan akhirnya dijadikan nama untuk Rumah Makan Saung Teko ini sendiri.

RM Saung Teko ini memiliki beberapa fasilitas seperti, mushola, toilet, free Wi-Fi, musik khas sunda, aula, dan tempat parkir.

Untuk jam operasional nya sendiri di mulai dari Jam 09.00 WIB hingga 21.00 WIB dan buka setiap hari. Wajib untuk para pecinta kuliner datang ke Saung Teko ini.****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90