DKUM Kota Depok Selengarakan Pitching Day Startup, Promosi Hasil Karya ke Investor

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M

Kota Depok – Sebanyak 30 startup asal Kota Depok mempresentasikan hasil karyanya kepada para investor lokal dan nasional dalam ajang Pitching Day Startup Program Wirausaha Baru 2023, Di Hotel Bumi Wiyata Jumat (04/08/2023) kemarin.

Produk inovasi yang ditampilkan merupakan hasil setelah mengikuti rangkaian pendampingan selama kurang lebih dua bulan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Iskandar Zulkarnain menjelaskan, Pemkot Depok berkomitmen memfasilitasi para anak muda milenial yang sedang mengembangkan perusahaan rintisannya atau startup agar menjadi lebih besar lagi.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Depok adalah menggelar pelatihan atau pendampingan bagi startup selama dua bulan. Di sana, mereka didorong mengulik ide kreatif untuk pengembangan usahanya.

“Pitching Day ini adalah pertemuan terakhir rangkaian pelatihan, mereka memaparkan hasil inovasi dan ilmu yang sudah didapat ke investor, nantinya investor bisa langsung yang menilai mana yang bisa dipakai untuk perusahaannya,” jelas Zul, sapaannya, kepada wartawan, Rabu (09/08/23).

Zul menuturkan, para startup yang mengikuti pelatihan dan pendampingan ini terdiri dari klaster sanitasi/IOT, pendidikan, pemberdayaan UMKM, Digital Marketing dan Public Relation, kesehatan, digitalisasi koperasi, kuliner, dan fintech property.

“Inovasi yang mereka punya ini diharapkan dapat membantu pemerintah memecahkan permasalahan di Depok,” tuturnya.

Dalam membina para startup, lanjutnya, DKUM menggandeng Kode Creative Hub. Dimana ini merupakan wadah berkumpulnya komunitas bisnis di Kota Depok.

“Dengan adanya program ini yang kami jadikan sebagai pilot project perdana, bagaimana keberhasilan dari sini anak muda di Depok bisa mengetahui manfaat dari startup,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90