Bupati Garut Lantik 4 Pejabat Administrator, Fokus Tingkatkan Kinerja Menyongsong Pemilu dan Pilkada

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik dan melakukan mutasi 4 pejabat administrator dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut pada Kamis (03/08/2023).

Pelantikan ini diatur berdasarkan Keputusan Bupati (Kepbup) Garut Nomor : 800.1.3.3/Kep.778-BKD/2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Dalam pelantikan yang berlangsung di Ruang Pamengkang, Pendopo Garut ini, Bupati Rudy Gunawan menyoroti pentingnya peningkatan kinerja, terutama menghadapi tanggung jawab Pemilu Pilprea dan Pilkada. Dua camat senior yang beralih posisi juga diharapkan untuk memberikan kontribusi lebih besar.

“Saya mohon untuk lebih meningkatkan kinerja di 2023 dan seterusnya, apalagi sekarang kita menghadapi tanggung jawab tentang pelaksanaan Pemilu Pilprea dan juga kelak Pilkada,” ujar Rudy.

Salah satu sorotan dalam pelantikan ini adalah promosi Dedeh Rosyadah dari posisi Sekretaris Kecamatan (Sekmat) menjadi Camat Leuwigoong. Bupati memberikan arahan kepada pejabat yang baru ini untuk menjalankan konsolidasi dengan baik.

“Tidak ada kasta laki laki (atau) perempuan, semuanya sama, dan tentu wilayahnya pun tidak ada wilayah besar (atau) wilayah kecil, tapi camat sebagai forum koordinasi pimpinan kecamatan, saya berharap berkomunikasi (karena) itu adalah penting, (terlebih dengan) TNI dan Polri,” pesannya.

Selain itu, Bupati juga mendorong Indra Gahara, yang kini menjabat sebagai Sekmat Garut Kota, untuk aktif turun ke lapangan dan membantu menyelesaikan permasalahan di wilayahnya, apalagi di wilayah ini masih terdapat angka kemiskinan, dan tingginya stunting.

“Lakukan langkah koordinasi dengan (berbagai pihak), dan aktif untuk turun ke lapangan untuk bisa mencari dan mencari permasalahan dan tentu menyelesaikan permasalahannya,” ucapnya.

Dalam tanggapannya, Dedeh Rosyadah, Camat Leuwigoong yang baru, menyampaikan komitmennya untuk mempertahankan yang sudah baik dan berupaya memperbaiki yang masih kurang dalam kepemimpinannya.

Ia mengungkapkan, ke depan pihaknya akan mempertahankan apa yang sudah baik di Kecamatan Leuwigoong, dan jika masih ada yang kurang, pihaknya akan mencoba untuk memperbaiki hal tersebut.

“Mudah-mudahan seperti yang tadi diamanatkan Pak Bupati, saya bisa membawa Kecamatan Leuwigoong ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Berikut 4 pejabat administrator yang hari ini dilantik yakni,
1. Ahmad Mawardi, AP., SE
Jabatan Lama : Camat Kadungora
Jabatan Baru : Camat Tarogong Kidul,
2. Drs. H. Asep Suhendar, M.Si
Jabatan Lama : Camat Leuwigoong
Jabatan Baru : Camat Kadungora,
3. Drs. Dedeh Rosyadah, BE
Jabatan Lama : Sekmat Garut Kota
Jabatan Baru : Camat Leuwigoong,
4. Indra Gahara, SE., M.Si
Jabatan Lama : Sekmat Selaawi
Jabatan Baru : Sekmat Garut Kota

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90